“Alhamdulillah Saya Dibantu Kursi Roda”

KUNININGAN (Mass)- Raut muka Sutandi bapak empat anak tampak bahagia. Impian selama ini memiliki kursi roda akhirnya tercapai.

Ya, melalui bantuan dari LKKS (Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial) Kabupaten Kuningan kini bisa menggunkan kursi roda. Sejak lahir Sutandi tidak bisa berjalan normal maka ada bantuan kursi roda sangat bermanfaat.

“Saya sangat terharu dengan bantuan ini. Terima kasih Ibu Hj Ika kami dibantu,” ucap Sutandi usia menerima bantuan kursi roda di Pendopo Kuningan dalam acara LKKS Berbagi dan Berempati, Kamis (15/4/2016).

Bukan hanya Sutandi, anaknya yang bernama Yuda pun terlihat sangat senang. Ia bahkan merasakan kebahagian yang sangat luar biasa karena selain bisa diberikan kursi roda juga alat bantu dengar.

“Sekarang mah jadi kedengaran suara sangat jelas. Saya benar-benar bahagia hari ini. Benar-benar penuh kejutan,” ucap Yuda berasal dari Desa Karangmuncang Kecmatan Cigandamekar.

Selain mereka berdua, ada sekitar 200 anak yatim piatu yang bahagia. Mereka buka puasa bersama dan juga diberikan santunaan oleh Ketua LKKS.

Ketua LKKS Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk berbagai terhadap sesama. Selian itu juga  untuk mengarahkan agar anak-anak tumbuh dengan kemandirian. “Sifat kepedulian sosiai perlu kita tumbuh kembangkan karena mereka merupakan saudara kita,”katanya.

Ika mengaku, dengan lancarnya kegiatahn ini LKKS  Kuningan menyampaikan  terimakasih kepada jajaran Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kuningandan yang telah bermitra bersama LKKS Kabupaten. Dalam hal ini  mensukseskan program bakti sosial berbagi kasih dalam dapur cinta, dimana pada hari ini telah membagikan 1500 paket makanan untuk berbuka puasa bagi masyarakat Kuningan.

Sementara itu Bupati Kuningan yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Kuningan  Drs H  Yosef Setiawan MSi berharap melalui kegiatan bhakti sosial ini akan berdampak positif untuk membangkitkan dan menumbuhkan rasa solidaritas sesama warga. Tentunya dalam  membangun kebersamaan, kepedulian , persatuan dan kesatuan.

“Membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, menggugah kepekaan masyarakat  bagi yang sudah mampu  untuk memberikan perhatian dan berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu. Juga membangkitkan kepedulian terhadap sesama saudara-saudara kits dan meningkatkatkan ibadah sosial (Hablu Minanas),” ujar Sekda.

Sekda Kuningan berpesan kepada seluruh  anak yatim untuk selalu bersykur. Semoga para anak yatim ini kelak menjadi anak yang sholeh, berjiwa pejuang, berguna bagi masyarakat, bangsa, negara dan agama.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com