Alhamdulillah Ada Dana Hibah Rehab Lapang Voli

KUNINGAN (MASS)- Meski olahraga bola voli masih kalah tenar dengan sepak bola. Namun, boleh dikatakan olahraga ini nomor dua peminatnya setelah sepakbola.

Bagaimana perkembangan bola voli di Kuningan saat ini? Jawabanya adalah stagnan. Olahrga bola voli seolah jalan ditempat dan yang sering menggelar turnamen adalah mereka yang memiliki kepentingan politik.

Agar olahraga ini kembali menggeliat Pemkab Kuningan memberikan bantuan untuk rehab lapangan. Dananya bersumber dari dana hibah.

Dana hiabh itu pada Jumat (24/11/2017) diberikan kepada karangan taruna. Penyerahan dilakukan di ruang rapat Linggarjati.

Sengaja  penyerahan dana rehab disalurkan melaui karang taruna. Pasalnya karang taruna yang mengelola kegiatan kepemudaan.

Penyaluran dana rehab tersebut di salurkan melalui dinas Pemuda dan Olah Raga. Acara dihadiri oleh para ketua karang taruna desa dan ketua karang taruna kecamatan.

Meski besarnya bantuan tidak seberapa kalau dibelikan bahan bangunan, tapi diharapkan pengerjaannya dilakukan secara gotong royong. Hal ini untuk membangkitkan semanga gotong royong.

“Karang taruna merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan yang mewadahi kegiatan kepemudaan yang telah berdiri sejak lama, dan sudah banyak menghasilkan kegiatan-kegiatan fositif dan karangtaruna sering nengadakan pertandingan olahraga,” sebut Acep.

Mengakhiri sambutanya bupati menerangkan walau tidak seberapa bantuan yang di berikan Pemerintah Kabupaten Kuningan kepada masyarakat diharapkan banyak manfaatnya dan dana yang di berikan harus berguna.

 “Semoga dengan sarana diperbaiki maka olahraga bola voli bisa berkembang pesat lagi,” pungkasnya.

Pada acara ini tampak Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan Ade Priatna MSi. Lalu, ada Kabid Olahraga Drs Nurjati MPd. Adanya bantuan ini disambut positif oleh pihka karang taruna dan Disporapar Kuningan.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com