Agus Kusman Terpilih Ketua GEMA MA

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Generasi Muda Mathla’ul Anwar (GEMA MA) periode 2020-2025.

Acara berlangsung  di Pendopo Setda Kuningan pada Sabtu (21/11/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Pengurus DPW Mathla’ul Anwar Jawa Barat, Pengurus DPW Mathlaul Anwar Jawa Barat, Sekretaris DPW GEMA MA Jawa Barat.

Lalu,  Dewan Penasehat GEMA MA Kuningan, Pengurus DPP GEMA MA, Kepala Bagian Kesra Kabupaten Kuningan, Ketua Serta Panitia Pelantikan DPD GEMA MA Kabupaten Kuningan. 

Dalam menjalankan dinamika gerak organisasi untuk mewujudkan tujuan dan cita-cita organisasi sesuai dengan aspirasi dan prakarsa seluruh pemuda dibutuhkan partisipasi dan kerja nyata dengan berdasarkan semangat sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi.

Sekretaris DPW GEMA MA Jawa Barat menyampaikan, GEMA MA harus dibangunkan khususnya di Kabuapten Kuningan DPW Jawa Barat sudah melakukan beberapa regenerasi Kabupaten/Kota GEMA MA.

Menurutnya,  di Jawa barat setidaknya sebanyak 20 Kabupaten/Kota yang sudah berdiri, dengan yang terakhir dibuat adalah di Kota Bogor dan Kabupaten Garut berikut dengan pengurusnya.

“Ini merupakan sebuah terobosan bagaimana MA bisa eksis dan hidup kembali seperti artinya yaitu tempat terbitnya cahaya,”S sebutnya.

Awalnya, salahsatu basis MA di Jawa Barat ada di Kabupten Kuningan yaitu di Pesantren Al-Mutawali, tetapi karena ada perubahan, saat ini basisnya ada di Bogor.

Melalui pelantikan ini, terpilih Agus Kusman sebagai Ketua GEMA MA Kuningan. Dalam kesempatan ini Ia menyampaikan, organisasi GEMA MA adalah organisasi pendidikan, sosial dan dakwah.

Ia harap ke depannya akan ada rapat kerja untuk membahas program-program. Tidak hanya pelantikan dan pengukuhan, ian mengajar mari bersama-sama mewudukan kerja nyatanya.

Bupati Kuningan menyampaikan selamat kepada DPD GEMA MA Kabupaten Kuningan yang baru saja dilantik.

“selamat berjuang menunaikan amanah, semoga selalu istiqomah, iklas dan mengedepankan kepentingan yang bersifat kemasyarakatan, dan kepemudaan sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi pemuda di kabupaten kuningan” ucap Bupati Kuningan.

Melalui kegiatan pelantikan ini, Bupati Kuningan berharap nantinya akan mempercepat kerja organisasi supaya dapat berjalan dengan tepat dan sesuai dengan tupoksi masing-masing pengurus untuk mewujudkan kebutuhan dan kinerja pemuda islam se-Kabupaten Kuningan.

“Saya sampaikan penghargaan terhadap usaha serta kerja keras yang telah ditempuh oleh pengurus Generasi Muda Mathla’ul Anwar di Kabupaten Kuningan periode sebelumnya, sehingga terlaksananya proses organisasi yang berkesinambungan,” ujar Bupati Kuningan.

Ia juga berpesan kepada seluruh pengurus DPD GEMA ma yang telah dikukuhkan, untuk terus meningkatkan konsolidasi dan koordinasi organisasi dalam upaya menumbuhkan sikap dan kemandirian organisasi. (agus)