50 Ribu Liter Desinfektan Disemprotkan di Jalanan

KUNINGAN (MASS)- Ternyata jumlah desinfektan yang disemprotan oleh petugas gabungan ke jalanan pada Selasa (31/3/2020) adalah sebanyak 50 ribu liter. Cairan desinfetan itu disemprotan ruas jalan protkol sepanjang 3 KM.

Dari pantauan  sebelum pelaksanaan dimulai, dilakukan apel menerima arahan langsung dari Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik dan Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Karter Joyi Lumi. Setalah penyemprotan dimulai Bundaran Cijoho Kuningan-Jalan Siliwangi -Taman Kota- Jalan Veteran- Jalan Pasapen- Jalan Langlabuana- Jalan Puspalubis – kembali lagi di depan Masjid Syiaarul Islam Kuningan.

Pelaksanakan penyemprotan memakan waktu 3,5 jam atau dari jam  08.30 WIB -12.00 WIB melibatkan  UPT Damkar Satpol PP Kuningan, Jajaran Satpol PP Kuningan, BPBD  Kuningan, Dinas Perhubungan  Kuningan, Dinas Pertanian, Dinas BPLHD, Baznas. Lalu, PMI  Kuningan, 2 anggota DPRD Kuningan Dapil 1 Tresnadi ( PDI-P) dan  Saw Tresna SIP (Golkar), Organisasi IEA Kuningan, Organisasi Darul Tauhid (DT) Cabang Kuningan dan banyak sifat.

Seperti diketahui kegiatan ini adalah sesuai Surat Perintah Kapolri No.ST/1008/III/KES.7./2020 tanggal 27 Maret 2020 tentang Penyemprotan secara masal Cairan Disinfektan untuk pencegahan Penyebaran Virus Covid 19. Lalu, Perintah Langsung Bupati Kuningan tentang giat penyemprotan Cairan Disinfektan di jalur-jalan protokol Kuningan.

Pada kesempatan itu itu juga disosialisasi tentang pemberlakuan jam malam untuk warga  Kabupaten Kuningan yang tidak berkepentingan untuk tidak melakukan aktifitas, menghindari kerumunan dalam upaya pencegahan penyebaran virus oleh Polres Kuningan.

“Kendaraan roda 4  yang terlibat dalam kegiatan ini adalah sebanyak 30 mobil, 100 motor dan peserta gabungan +- 200 orang,” ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Mh Khadafi Mufti.

Sementara, Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik melalui Kabag Ops Polres Kuningan Kompol Tri Sumarsono mengajak kepada seluruh masyarakat Kuningan untuk bersama-sama saling membantu dalam upaya menangkal penyebaran Virus Corona ini.

“Penyemprotan dilakukan juga nanti di setiap Polsek dan Koramil se-Kabupaten Kuningan. Ini upaya yang dilakukan oleh pihak kepolisian untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona,” ujarnya.

Tri juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para pihak yang telah membantu dalam kegiatan tersebut.(agus)