337 Pejabat Dilantik

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 337 orang  Selasa pagi diambil sumpah dan dilantik oleh Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda SH MSi sebagai Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan Tahun 2019. Acara  dilakukan di Aula UPTB Pengelola Fasilitas Pengembangan SDM BKPSDM Kabupaten  Kuningan Jalan Raya Cikaso Kuningan.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional ini dilaksanakan sejak diberlakukannya Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 7 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Dalam peraturan bahwa setiap PNS yang diangkat sebagai pejabat fungsional, wajib dilantik dan diambil sumpah atau janji menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sekedar informasi pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional ini adalah yang pertama kalinya dilaksanakan di Aula UPTB Pengelola Fasilitas Pengembangan SDM BKPSDM Kabupaten Kuningan. Seperti diketahui Kabupaten Kuningan telah memiliki fasilitas Gedung sendiri untuk pelaksanaan Pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang cukup refresentatif.

Pada kesempatan tersebut hadir Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Drs H Maman Hermansyah MSi. Lalu, Asisten Administrasi Setda Nana Sugiana MSi, dan Kepala BKPSDM Drs Uca Somantri, MSi.

Dalam sambutannya Wabup mengucapkan selamat pada seluruh Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan yang baru saja dilantik dan diambil sumpah sebagai pejabat fungsional.

“Saya berharap dan percaya pada saudara yang akan berkomitmen dan memgang teguh serta melaksanakan sumpah yang telah di ikrarkan dengan sebaik-baiknya. Selain itu kepada seluruh jajaran pegawai negeri sipil Kabupaten Kuningan agar bahu membahu dan bekerja sama satu sama lain dalam mewujudkan Visi Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023),” ujarnya.

Edo berpesan, jadikanlah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sebagai momentum perbahan kinerja kearah yang lebih baik serta bekerja yang bersungguh-sungguh dan penuh semangat untuk membangun dan meningkatkan prestasi terbaik. (agus).

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com