33 Ton Beras Dikirim ke Cibingbin

KUNINGAN (Mass)- Pemda Kuningan akhir menyalurkan  beras cadangan bencana ke Kecamatan Cibingbin. Beras yang selama ini disimpan di Bulog itu merupakan beras untuk antispasi terjadinya bencana.

Total ada 33 ton beras yang diberikan kepada warga di tujuh desa yang terkena bencana. Beras yang diberikan  itu untuk memenuhi kebutuhan selama 14 hari kedepan.

“Beras yang kita salurkan merupakan beras cadang untuk Kuningan. Beras ini dikeluarkan ketika ada bencana seperti di Cibingbin,” ucap Kabag Ekonomi Setda Kuningan U Kusmana MSi kepada Kuninganmass.com Selasa (24/1/2017).

Menurut mantan Kabag Umum itu, beras untuk cadang bencana masih tersedia kurang lebih 67 ton, karena  Kuningan memiliki jatah 100 ton/tahun, sehingga kalau kurang bisa diambil lagi.

Beras sebanyak itu kata Kusmana diambil dari Gudang Bulog Desa Sidaraja Kecamatan Ciawigebang. Penyerahan beras kepada korban bencana dilakukan oleh Wakil Bupati Dede Sembada ST.

Kusmana yang didampingi Kabag Humas Setda Kuningan Wahyu Hidayah menambahkan, beras yang disalurkan itu diharapkan bisa memenuhi kebutuhan warga. Pemerintah berkewajiban menyalurkan cadangan beras bencana kepada warga yang terkena bencana.

Pihaknya berterima kasih kepada pihak Bulog yang sigap mengirim bereas ke lokasi bencana. Bahkan, mereka siap mengirim lagi beras apabila beras sudah habis.

Pada saat penyerahan beras, wabup didampingi Asda II H Dadang Supardan MSi, Kadis Lingkungan Hidup Drs Amirudin MSi dan dari perwakilan Bulog Sub Divre Cirebon. (agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com