32 Tim Terbaik Bertarung di Gala Desa P2W Cup

CIPICUNG (MASS) Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda SH MSi membuka secara resmi Turnamen Bola Voli Gala Desa P2W (Persatuan Pemuda Wage) Cup Muncangela 2020.

Turnamen ini digelar di lapangan Bola Voli Desa Muncangela, Kecamatan Cipicung itu dimulai Senin (3/8/2020). Turut dihadiri Anggota DPRD Kuningan Ade Abdul Jafar Sidik, Forum Koordinasi Kecamatan Cipicung, Kepala Desa Muncangela, Wawan Setiawan, serta masyarakat setempat.

“Event ini juga sebagai ajang silaturahmi dan wadah bagi generasi muda untuk menunjukan keterampilan dalam bertanding,” ungkap Wabup saat menyampaikan sambutan.

Menurutnya, turnamen tersebut juga bisa dijadikan sebagai ajang pencarian bibit unggul atlet bola voli Kuningan.

“Kita berharap momentum ini tidak disia-siakan oleh para pemain. Event ini akan melahirkan warna baru dalam dunia olahraga bola voli di Kabupaten Kuningan,” lanjutnya.

Selain itu, tambahnya, turnamen ini juga memacu semangat untuk generasi muda dalam meningkatkan semangat bermain voli.

“Pesan saya kepada tim, junjung tinggi sportifitas, dan kuatkan silahturahmi selama bertanding,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Syaiful Anwar, mengemukakan, Turnamen Bola Voli Gala Desa P2W Cup, merupakan agenda rutin tahunan yang digelar Persatuan Pemuda Wage Desa Muncangela bagian  dari memeriahkna Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Untuk tahun ini, sambungnya, Turnamen diikuti oleh 32 tim putra dari 32 desa se-Kabupaten Kuningan.

“Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan dalam turnamen tersebut,” jelasnya.

Protokol kesehtan itu diantaranya  melakukan pengukuran suhu tubuh kepada pemain dan masyarakat yang hadir, mewajibkan cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, juga menjaga jarak tempat duduk antar penonton.

“Kami berharap, kegiatan turnamen ini bisa berjalan sukses mulai dari pembukaan hingga partai final nanti,” tutupnya.

Adapun, turnamen dibuka dengan mempertandingkan antara tim Cirabak dari Desa Babakanmulya, Kecamatan Cigugur melawan tim Desa Padamatang, Kecamatan Pasawahan.(agus)