1 Tahun Pemerintahan Acep dan Edo Digelar Ngawangkong di Pelosok

KUNINGAN (MASS)- Rabu sore Pemkab Kuningan menggelar kegiatan Ngwangkong yang digelar  di Pasar Desa Kutawaringin Kecamatan Selajambe. Acara  Ngawangkong kali ini mengangkat tema  Refleksi Pembangunan Satu Tahun Pemerintahan H Acep Purnama dan M Ridho Suganda tahun 2019

Selain Bupati, acara ini dihadir oleh seluluruh pejabat yang ada di Kuningan. Bahkan fokrpinda pun ikut hadir. Kegiatang ngawangkun biasa digelar di Pendopo saat ini dirubah dengan digelar ditengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu ada 200 warga ikut menyaksikan acara ini. Meski sempat molor dari jadwal semula namun secara keseluruhan acara berlangsung lancar.

Ketua Penyelenggara yang juga Kabag Humas  Dr Wahyu  Hidayah mengatakan, kegiatan ngawangkong atau dialog biasanya dilaksanakan di pendopo. Tetapi di masa kepemimpinan Bupati H Acep Purnama kegiatan  dilaksanakan langsung turun ke tengah masyarakat.

“Ngawangkong merupakan salah satu program rutin unggulan yang digelar oleh Bagian Humas. Tujuannya untuk menjalin komunikasi dan informasi secara interaktif antara pemerintah dengan masyarakat secara langsung yang bersifat dinamis informatif inovatif sehingga pemangku kebijakan secara langsung dapat merespon permasalahan yang ada di masyarakat,” jelasnya.

Diterangkan, pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat secara langsung dalam menyelesaikan permasalahan dan penyelesaian permasalahan yang kemudian mendorong partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan kebijakan publik dan menjalin komunikasi dan informasi antara pejabat publik dengan masyarakat.

Sementra itu, Camat Selajambe Agus Sumedi mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada rombongan serta permohonan maaf berkaitan dengan penyambutan yang tidak memuaskan.  Sebuah kehormatan baginya karena   Dandim 0615/Kuningan yang baru ( Letkol Czi Karter Joyi Lumi, S.I.P ) telah hadir dan ikut rombongan bupati.

“Kami berharap pembangunan infrastruktur jalan dilanjutkan guna membangun ekonomi kami karena itu hal yang paling penting,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama memperkenalkan kepada seluruh masyarakat Kuningan  Dandim 0615/Kuningan yang baru.  Kebetulan baru hari ini bertugas namanya Letkol CZI Karter Joyi Lumi, SIP. Tentu  hari pertama bertugas di Kuningan langsung sudah melihat lapangan di Kuningan.

“Dengan acara seperti ini paling tidak seluruh pejabat struktural fungsional Kabupaten Kuningan tahu bagaimana situasi kondisi di tiap kecamatan,” ucapnya.

Diterangkan, Tanggal 27 Desember 2019 akan ada pelantikan Kepala desa maka mulai hari ini merancang rancang apa yang harus diperbuat pada saat nanti bertugas sebagai kepala desa. Acep berharap seluruh desa di Kabupaten Kuningan teraliri air oleh PDAM.

“Kepada seluruh masyarakat wilayah Kuningan Selatan saya ucapkan terima kasih banyak karena beberapa waktu yang lalu menghibahkan sebagian milik yang berupa lahan tanah kepada pemerintah daerah dengan rencana pelebaran jalan tanpa minta ganti rugi apalagi ganti untung,” jelasnya.

Acep mengatakan, program PTSL diprioritaskan untuk masyarakat yang telah memberikan/menghibahkan tanahnya untuk pelebaran jalan. Acara ngawangkong sendiri berjalan menarik. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com