Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Gempa Ikuti Latihan Gabungan Pecinta Alam Se-Ciayumajakuning

KUNINGAN (MASS) – Gerakan Mahasiswa Pencinta Alam (GEMPA) Al-Ihya Kuningan ikuti latihan gabungan bersama Penggiat alam Se-Ciayumajakuning.

Latihan sendiri, dilakukan dengan melibatkn 35 orang dari pegiat alam, mereka diwadahi oleh Cirebon Rescue Independent beberapa waktu lalu di Kawasan Stadion Bima, Cirebon.

Ketua Cirebon Rescue Mustofa menyebut latihan gabungan ini dilakukan untuk mengayomi agar semangat berlatih dan belajar, terutama dalam hal mengevakuasi bencana alam. Apalagi, daerah Ciayumajakuning memiliki geografi laut dan gunung.

“Dalam kegiatan latihan gabungan penggiat alam Se-Ciayumajakuning ini saya berharap ketika ada SAR yang berada di wilayah kita, pemuda – pemudi kita bisa menjadi garda terdepan ketika ada SAR dan bisa langsung ikut turun kelapangan.” ujar lelaki yang juga alumni Wanadri angkatan 96 tersebut.

Salah satu pemateri, Irawan menyebut latihan gabungan kali ini meliputi beberapa materi dasar untuk evakuasi, bekerja di ketinggian atau di alam bebas seperti rope access, tali temali, holling, crossholling dan materi lainnya.

“Kegiatan latihan gabungan ini harapannya itu bisa lebih peduli tentang keselamatan di alam bebas lebih aman lebih nyaman, kalo kita aman insya allah nyaman, kalo kita nyaman belum tentu aman,” pungkasnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 5 Syawal 1442 H / 17 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قال الحافظ ابن رجب – رحمه...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejadian ricuh di acara dangdutan di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Minggu (16/5/2021) viral. Hal ini karena vedio kericuhan sudah menyebar luas...

Government

KUNINGAN (MASS) – Lokasi Obyek Wisata  menjadi perhatian Tim Satgas C ovid-19 Kabupaten Kuningan untuk melakukan penertiban sesuai Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan.                                                ...

Advertisement