Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Gelar Technical Meeting Bagi 1.161 Calon Mahasiswa Baru

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 1.161 calon mahasiswa baru (camaba) Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti kegiatan Technical Meeting (TM) Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020.

Kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru ini digelar secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Sabtu (12/09/2020).

Acara TM PKKMB 2020 ini dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor I Uniku, Dr Anna Fitri Hindriana, MSi.

Dalam sambutannya, Anna mengatakan melalui PKKMB, seluruh mahasiswa baru diperkenalkan pada sistem pendidikan dan berbagai lembaga kemahasiswaan di Uniku.

“Karena mahasiswa baru merupakan warga kampus yang belum mengenal kehidupan akademik dan kemahasiswaan, maka Uniku menyelenggarakan PKKMB atau Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru. Melalui program ini, saudara-saudara akan diperkenalkan dengan sistem pendidikan dan juga dengan berbagai lembaga kemahasiswaan yang ada di Universitas Kuningan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Anna menyampaikan Dubes RI untuk Polandia akan dihadirkan untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru.

Dikatakan, PKKMB diisi dengan materi tentang pengenalan kehidupan kampus baik akademik maupun non akademik disertai materi tentang Kebijakan Pemerintah Bidang Pendidikan di Era Adaptasi Kebiasaan Baru oleh Ketua Komisi X DPR RI.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kemudian menghadirkan Dubes RI untuk Polandia untuk memotivasi mahasiswa agar menjadi mahasiswa yang kreatif, kritis dan berwawasan global.

Lebih jauh, dirinya memaparkan PKKMB 2020 digelar salah satunya dengan tujuan untuk menciptakan keakraban antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama.

“Program ini dimaksudkan untuk menciptakan keakraban yang harmonis antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama. Dengan demikian, kami mengambil tema PKKMB tahun ini adalah PKKMB 2020 Membentuk Mahasiswa Kreatif, Kritis, Berwawasan Kebangsaan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru di Masa Covid-19,” paparnya.

Diakhir sambutannya, Anna menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta PKKMB 2020 dan ia juga ucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh panitia PKKMB 2020 yang akan bekerja setiap hari sampai dengan hari Rabu nanti.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperluas jejaring kerja sama, Universitas Kuningan (Uniku) menjalin kerja sama dengan Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU)...

Education

KUNINGAN (MASS)- Rektor Universitas Kuningan (Uniku) yang beberapa waktu lalu sudah melantik para pejabat strukturalnya, kali ini Uniku yang merupakan kampus pertama dan menjadi...

Netizen Mass

“Al-Quran as the first and the foremost guidance for Muslims“ KUNINGAN (MASS) – Al-Qur’an sebagai pedoman utama dan terpenting bagi umat Islam dimana Islam...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Derbi klasik sepakbola antara civitas akademika Uniku dan STKIP Muhammadiyah tersaji di lapangan Cipari, Rabu (18/11/2020) sore. Tim Uniku yang mengusung...

Advertisement