Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Gelar Istigosah Untuk menyongsong pembelajaran tatap muka di era pandemi

KUNINGGAN (MASS)- Keluarga Besar Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan menggelar Istigosah.

Istigosah diikuti semua lembaga Satuan PAUD dan Dikmas se-Kabupaten Kuninganmelalui virtual itu dalam rangka menyongsong pembelajaran tatap muka di era pandemi covid-19.

Hadir juga Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj Ika Purnama, titik central Zoom di Masjid Kuningan Islamic Center Jumat (4/6/2021).

Kabid Pembinaan PAUD dan Dikmas Disdikbud Kuningan Dr Elon Carlan menuturkan, dengan diselenggrakannya kegiatan istighosah ini untuk memohon  pertolongan kepada Allah.

“Pertolongan untuk bisa keluar dari kesulitan yang kita hadapi. Bahkan kita juga turut peduli yang terjadi kepada saudara kita yang ada di Pelistina agar mendapatkan kemenangan dari penjajahan Zionis Israel,” tandasnya.

Bupati Kuningan  mengajak seluruh pihak untuk tetap berdo’a meminta kepada Allah SWT untuk diberikan perlindungan, pertolongan.

“Sungguh menyadari bahwa kita tidak memiliki daya dan upaya kecuali atas kehendak dan pertolongannya. Ditengah Pandemi Covid-19 ini, yakin Allah SWT akan menurunkan pertolongannya untuk menghadapi dan keluar dari cobaan ini,” jelanya.

“Ya Hayyul ya Qoyyum birohmatika astaghits – Wahai Dzat yang Maha Hidup dan yang tidak butuh pertolongan, berilah pertolongan kepadaku. Agar Kuningan  senantiasa dalam lindungan dan pertolongan-Mu. Dan berilah petunjuk agar hamba senantiasa bersyukur atas karunia-Mu,”ungkapnya.

Ditengah situasi pandemi ini, dikatakan bupati, pemerintah Kabupaten Kuningan akan terus bekerja dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat melakukan berbagai upaya dan langkah percepatan penanganan Covid-19.

“Untuk itu dibutuhkan kerjasama seluruh pihak dalam penanganan “dan memutus mata rantai Covid-19 agar Kabupaten Kuningan bersih dari Corona,” pungkasnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PKB

PD

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Memperingati Hari Pariwisata Dunia 41 Disporapar Kuningan menggelar Festival Waduk Darma Dalam Kemasan Vitual 2021. Pada festival yang dipusatkan di Waduk Darma...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian pecinta kuliner, tempat yang satu ini bisa jadi pilihan baru. Namanya Meetime Rasain yang ada di Ciporang depan Marsal...

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Fahrurozi Dwiki Hermawa (12) siswa MTs Harapan Baru Cijantung Kabupaten Ciamis yang tewas tenggelam  di sungai Cileueur, Leuwi Ili Dusun Wetan RT...

Village

KUNINGAN (MASS) – Karena kekosongan salah satu perangkat desa, yakni Kaur Umum dan Perencanaan di Desa Muncangela Kecamatan Cipicung, akhirnya digelar seleksi terbuka. Panjaringan...

Advertisement