Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Food Bank Ini Diserbu Ratusan Warga

KUNINGAN (MASS) – Tidak disangka program Food Bank yang digelar DPC PKB Kuningan kali ini mendapat sambutan antusias dari warga. Ratusan nasi kotak yang telah dibeli dari pedagang kecil, langsung diserbu oleh ratusan warga.

“Awalnya kami menyangka akan kesulitan membagikan makanan ini saking banyaknya. Tapi ternyata dalam waktu singkat sudah habis, bahkan ada yang tidak kebagian,” ujar Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih.

Food Bank yang diadakan partai berketua umum DPP Gus Ami ini mengambil lokasi di depan Masjid Syiarul Islam, Jumat (30/4/2021). Meski baru dimulai pukul 17.00 WIB, nasi kotak dan paket takjil yang disiapkan langsung ludes, jauh sebelum beduk magrib.

Selain membagikannya di depan Masjid Syiarul Islam, Ujang Kosasih terjun langsung membagikannya ke para pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Siliwangi dan warga yang tengah ngabuburit.

“Alhamdulillah berkah untuk semua. Nasi kotak yang kami siapkan itu sekitar 600 kotak. Kalau makanan dan minuman takjil sih hampir seribu. Tapi semuanya habis,” ucap Ujang.

Saking tingginya animo masyarakat, kerumunan terlihat di lokasi pembagian takjil. Hal ini membuat panitia langsung bergerak cepat membagikan agar kerumunan tidak berlarut-larut.

Pada Jumat sore itu kebetulan banyak komunitas masyarakat yang mengadakan kegiatan serupa. Tak heran jika suasana sekitar Taman Kota tampak begitu ramai hingga membuat aparat kepolisian sibuk melakukan penertiban.

Dari PKB sendiri, terlihat kader milenial terjun ke jalan menyukseskan pembagian takjil. Tak terkecuali para anggota DPRD Kuningan dari fraksi tersebut seperti Hj Neneng, H Hariri, H Gozali, Apip Firmansyah dan Susanto.

Tepat azan berkumandang, ada beberapa kader PKB yang tidak sempat menikmati makanan takjil lantaran kehabisan.

“Kalau kita sih nanti bukber di kantor DPC. Semua makanan tadi untuk masyarakat. Sekarang mah batalin dulu dengan minum,” ujar Hendra sambil bergegas pulang ke kantor DPC. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dalam upaya Ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 PKB Kuningan himbau seluruh kader dan simpatisan agar melaksanakan kegiatan berlebaran dengan menggunakan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Agenda tiap Jumat terus dilancarkan DPC PKB Kuningan. Tidak tanggung-tanggung sedikitnya 1.500 paket sembako disebar oleh partai besutan Gus Muhaimin Iskandar...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Para kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kuningan, Jumat (23/4/2021) sore turun ke jalan.  Mereka membagi-bagikan ta’jil dalam upaya merealisasikan agenda Food...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Kepengurusan baru Dewan Tanfidz DPC PKB Kuningan menggelar rapat yang pertama di kantornya, Minggu (11/4/2021). Ada 3 agenda dalam rapat tersebut,...

Advertisement