Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Festival Film Jabar Berhadiah Rp260 Juta

KUNINGAN (Mass) – Festival Film Jawa Barat (FFJB) 2016 yang digelar Pemprov Jawa Barat berhadiah total Rp260 Juta. Hadiah yang diperebutkan dibagi dalam setiap kategori seperti film terbaik, sutradara terbaik, film nominness I, penulis cerita hingga poster film terbaik dan kategori lainnya.

Dalam perhelatan festival film sendiri, dilakukan beberapa tahap screening di setiap tingkat Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) seperti di Kota Sukabumi, Kota Bekasi, Kabupaten Ciamis dan termasuk Kabupaten Kuningan yang digelar hari ini, Sabtu (15/10). Terlihat antusias para sineas muda wilayah III Cirebon untuk turut bagian dalam festival film pendek tersebut.

Salah seorang panitia festival film jabar Budi Roy Irawan saat ditemui awak media di lokasi screening mengatakan, hingga saat ini sudah banyak karya film yang masuk kepada panitia. Kali ini, screening diikuti sejumlah wilayah dari BKPP III Jabar seperti Cirebon, Kuningan, Majalengka dan Indramayu.

“Beberapa film yang masuk diantaranya berjudul Kenang karya sineas asal Cirebon, video musik berjudul Syukur dari Kuningan dan Film Sebelum Surti Pergi dari Majalengka. Bahkan, puncak screening besok rencananya akan dihadiri langsung Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar serta Bupati Kuningan Acep Purnama,” sebutnya.

Dijelaskan, kegiatan screening sendiri sudah berlangsung sejak awal Oktober lalu yaitu untuk BKPP Wilayah I di Sukabumi dan BKPP II di Bekasi. Screening terakhir akan digelar untuk BKPP Wilayah IV pada tanggal 11 dan 12 Oktober di Hotel Tiara Plazza, Kabupaten Ciamis serta pada tanggal 19 dan 20 Oktober di Gedung BITC Baros, Kota Cimahi.

“Bagi yang tidak sempat mengirimkan filmnya di tingkat BKPP, masih ada kesempatan mengirim melalui pos ke sekretariat FFJB di Taman Budaya Jawa Barat/Dago Tea House, Jalan Bukit Dago Selatan No 53 A, Kode Pos 40135.  Pengiriman film masih terbuka hingga tanggal 20 Oktober mendatang,” katanya.

Tim penilaian sendiri kata Budi, akan dilakukan langsung oleh dewan juri ternama seperti Aria Kusumadewa, Zairin Zain, Panji Wibowo, Kusen Donny Hermansyah, Leony VH dan lainnya. Penilaian FFJB tahun ini dilakukan di tingkat BKPP dan tingkat provinsi, dengan kategori film pendek serta dalam bentuk video musik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Adapun persyaratan dan ketentuan lomba yang harus dipenuhi oleh peserta bisa dilihat di website resmi www.festivalfilmjabar.com, facebook maupun twitter serta instagram resmi FFJB,” pungkasnya. (andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Uncategorized

KUNINGAN (Mass)- Meski sudah melakukan perekutan calon Direktur PDAU. Namun ternyata Direktur terpilih diduga tersandung masalah hukum sehingga mengundurkan diri. Permasalahan ini menjadi perhatian...

Government

KUNINGAN (Mass)-  Sebagai daerah tujuan wisata Kabupaten Kuningan selama libur Idul Fitri banyak dikunjungi wisatawan. Dari data yang dimiliki oleh Dinas Pemuda Olahraga dan...

Uncategorized

KUNINGAN (Mass)- Meski liburan lebaran sudah selesai. Namun, jumlah pengunjung ke objek wisata yang ada di Kuningan masih terlihat penuh, khususnya yang banyak menyediakan...

Uncategorized

KUNINGAN (Mass) – Tak jauh dari lokasi Obwis Palutungan di Desa Cisantana Kecamatan Cigugur Kuningan, salah satu obwis alam menarik lainnya yakni Tenjo Laut...

Advertisement