Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

FERI, NU dan Mahasiswa Halal Bihalal Bagikan Sembako Murah

KUNINGAN (Mass) – Dalam rangka Halal Bihalal bersama masyarakat, Rumah Pintar Forum Edukasi Remaja Indonesia (FERI), Pengurus Cabang NU Kabupaten Kuningan, dan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI) dan Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kuningan (IPPMK) Jadetabek, menyelenggarakan kegiatan pembagian sembako murah.

Direktur Eksekutif Rumah Pintar FERI mengungkapkan, latar belakang diadakannya kegiatan halal bihalal dengan masyarakat dalam bentuk pembagian sembako murah bersama beberapa organisasi berawal dari silaturahminya saat lebaran dengan beberapa orang pengurus PCNU Kabupaten Kuningan, pengurus HMKI, dan pengurus IPPMK Jadetabek.

“Saat kami berbincang-bincang dalam sebuah kesempatan, muncullah gagasan untuk membuatan kegiatan sosial bersama-sama pasca lebaran Idul Fitri,” ujarnya saat ditemui di sela-sela kegiatan Pasar Sembako Murah di Balai Desa Cilowa, Kecamatan Kramatmulya, Sabtu (01/07).

Menurutnya, kegiatan sosial yang diselenggarakan setelah Idul Fitri itu merupakan salah upaya meningkatkan sikap kepedulian terhadap sesama.

“Hal yang paling baik setelah bulan Ramadhan itu justru kita dapat menunjukkan peningkatan keimanan dan ketakwaan, lebih banyak bersedekah, dan lebih bersemangat dalam membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu,” tegasnya.

Atas dasar pandangan yang sama seperti itu, kata Feri, tiga unsur organisasi di Kabupaten Kuningan dapat berkolaborasi menjalin kerjasama dalam melanksanakan kegiatan sembako murah.

Sementara itu, ketua umum HMKI, Nurul A Hidayat, dan Ketua IPPMK, Dimas Hidayatulloh, menyatakan sikap yang sama, bahwa mahasiswa harus senantiasa berperan serta aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Karena mahasiswa adalah agen perubahan. Dari masa ke masa, mahasiswa selalu menjadi penyambung aspirasi masyarakat. Oleh karena itu, mahasiswa harus selalu dekat dengan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial,” kata Nurul yang langsung diamini oleh Dimas.

Di pihak lain, pengurus PCNU Kabupaten Kuningan, H Maman Ridwan, sangat bersyukur dengan kehadiran para generasi muda di Kuningan yang memiliki jiwa sosial dan selalu ingin memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dengan kehadiran anak-anak muda yang dalam hatinya selalu ingin berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Ia berharap, ke depannya dapat kembali bekerjasama dengan Rumah Pintar FERI dan para mahasiswa dari HMKI dan IPPMK dalam kegiatan sosial lainnya.

“Insyaallah, semoga Allah mempertemukan kami kembali dalam sebuah kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya kaum dhuafa,” pungkasnya. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Polemik HMKI ternyata memancing para ketua cabang angkat bicara. Salah satunya Ketua IPMK Jogjakarta, Ghofur Cucucaniago. Dalam statement tertulisnya, dirinya membela...

Education

KUNINGAN (MASS) – Polemik yang terjadi di tubuh HMKI, yang pertama kali dikemukakan cabang IPPMK Jadetabek, turut juga dikomentari salah satu anak cabang lainnya...

Education

KUNINGAN (MASS) – Ketua HMKI Muhammad Ramdan menjawab tudingan yang dituduhkan padanya oleh salah satu cabang yang dinaungi HMKI, Cabang IPPMK Jadetabek melalui ketuanya...

Education

KUNINGAN (MASS) – Ketua IPPMK Muhamad Aryadi menuding kepengurusan Ramdan di HMKI, sebagai naungan organisasi mahasiswa Kuningan yang tersebar di Indonesia, arogan. Hal itu,...

Advertisement