Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Enam Staf Positif Swab, Satu Puskesmas Ditutup Lagi

KUNINGAN (MASS)- Kasus pegawai puskesmas terpapar covid-19 kembali terjadi di Kabupaten Kuningan.

Dampaknya adalah pelayanan terpaksa harus ditutup dan layananan dilakukan oleh puskesmas terdekat. Puskesmas yang ditutup adalah Puskesmas Ciwaru.

Dari informasi yang kuninganmass.com himpun ada tujuh pegawai yang sakit dam setelah dilakukan pemeriksaan swab, ternyata enam orang positif covid.

“Karena tenaga kesehatannya banyak sakit maka pelayanan ditutup selama 3 hari (18-20 Juni) atau dari Jumat hingga Minggu,” ujar Kadinkes Kuningan dr Hj Susi Lusiyanti, Jumat (18/6/2021) pagi.

Pasca nakes terpapar, maka akan dilakukan penyemprotan desinfektan. Dengan ditutupnya puskesmas Ciwaru maka dalam sepekan ini ada tiga puskesmas yakni Kalimanggis, Ciwaru dan Sukamulya.

“Dari 37 puskesmas yang ada di Kuningan hampir separuh pernah tutup karena nakes terpapar,” jelas Susi lagi.

Apalagi dikalkulasikan jumlah nakes sejak Januari hingga Juni sudah 222 orang (ditambah enam yang puskesmas Ciwaru) yang terpapar.

“Itu tidak semua yang terdata karena ada yang memilih isolasi mandiri,” ujar Susi yang diamini Kabid P2P H Denny Mustafa. (agus)     

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Bank Kuningan

PKB

PD

PAM

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Pelaksanan Festival Waduk Darma sukses menyedot ribuan opengunjung karena digelar fun bike, lari wisata, lomba layang-layang hias, burung merpati dan lomba...

Government

KUNINGAN (MASS)- Festival Waduk Darma menyisakan masalah terutama kerugikan yang ditanggung oleh pihak Perumda AU sebagai pengelola waduk. Hal ini karena penonton yang membludak...

Religious

KUNINGAN (MASS)_ 🗓Senin, 11 Rabi’ul Awwal 1443 H / 18 Oktober 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‏عن عمرَ بنِ الخطابِ رضي الله عنه...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kabar baik terus datang dari update covid-19.   Untuk Senin  (18/10/2021) tidak ada kenaikan kasus positif. Sedangkan pasien sembuh juga tidak ada ...

Advertisement