Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Enam Staf Positif Swab, Satu Puskesmas Ditutup Lagi

KUNINGAN (MASS)- Kasus pegawai puskesmas terpapar covid-19 kembali terjadi di Kabupaten Kuningan.

Dampaknya adalah pelayanan terpaksa harus ditutup dan layananan dilakukan oleh puskesmas terdekat. Puskesmas yang ditutup adalah Puskesmas Ciwaru.

Dari informasi yang kuninganmass.com himpun ada tujuh pegawai yang sakit dam setelah dilakukan pemeriksaan swab, ternyata enam orang positif covid.

“Karena tenaga kesehatannya banyak sakit maka pelayanan ditutup selama 3 hari (18-20 Juni) atau dari Jumat hingga Minggu,” ujar Kadinkes Kuningan dr Hj Susi Lusiyanti, Jumat (18/6/2021) pagi.

Pasca nakes terpapar, maka akan dilakukan penyemprotan desinfektan. Dengan ditutupnya puskesmas Ciwaru maka dalam sepekan ini ada tiga puskesmas yakni Kalimanggis, Ciwaru dan Sukamulya.

“Dari 37 puskesmas yang ada di Kuningan hampir separuh pernah tutup karena nakes terpapar,” jelas Susi lagi.

Apalagi dikalkulasikan jumlah nakes sejak Januari hingga Juni sudah 222 orang (ditambah enam yang puskesmas Ciwaru) yang terpapar.

“Itu tidak semua yang terdata karena ada yang memilih isolasi mandiri,” ujar Susi yang diamini Kabid P2P H Denny Mustafa. (agus)     

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Uniku

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) -Sebagai salah satu upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNN Kabupaten Kuningan melaksanakan rapat kordinasi program ketahanan keluarga...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Kamis, 19 Dzulhijjah 1442 H / 29 Juli 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚المسلم الحق؛ لا ييأس ولا يقنط، وهو...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bunda Forum Anak Darah Kabupaten Kuningan, Hj Ika  Siti Rahmatika SE pada Puncak Hari Anak Nasional ikut berkomentar. Istri bupati itu...

Government

KUNINGAN (MASS) – Untuk memantau kegiatan vaksinasi berjalan lancar sekaligus pengecekan di beberapa Posko Covid-19 PPKM Level 3 berjalan efektif, Kapolsek Ciawigebang, Rabu (28/07/21)...

Advertisement