Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Duta Muda Indonesia UNESCO 2005, Putera Terbaik Kuningan Ini Siap Maju DPD RI

KUNINGAN (MASS) – Salah satu putera terbaik Kuningan, Ade Kadarisman, siap maju ke gelanggang Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Provinsi Jawa Barat. Duta Muda Indonesia untuk UNESCO Youth Forum – Perancis 2005 itu, bahkan sudah datang ke KPU Jawa Barat pada akhir tahun 2022 kemarin.

Ade, nampak didampingi timnya, menyerahkan daftar pendukung calon perseorangan dan diterima oleh Rifki Alimubarok beserta panitia dari KPU Jawa Barat.

“Bismillah, hari ini saya menyerahkan persyaratan awal daftar dukungan menuju DPD RI,” ungkap ayah tiga putra asal Kuningan Jawa Barat yang saat ini tinggal di Cileunyi Kabupaten Bandung.

Bagi Ade, keputusannya turut berlaga dalam perhelatan DPD RI adalah wujud kepeduliannya untuk mengabdi kepada masyarakat lebih luas melalui parlemen di Senayan.

“Hidup ini adalah perjuangan dan pengabdian, kita harus siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat sesuai kapasitas diri kita masing-masing,” papar Wakil Ketua Umum Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat periode 2017-2021 tersebut.

Sosok Ade sendiri, dikenal luas sebagai akademisi yang mumpuni. Sempat didapuk sebagai Dewan Juri Nasional Anugrah Kerjasama Diktiristek 2022, Ade juga pernah menjabat Wakil Direktur Unpad SDGs (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/TPB) Center tahun 2016 kemarin, dan kini menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 2 Kuningan Jawa Barat.

Selain sebagai akademisi, selama ini Ade juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat. Ade turut mendirikan dan mengasuh Komunitas Prakarsa Akar Bumi, sebuah komunitas yang bergerak dalam aktivitas literasi, budaya, dan lingkungan yang mengasuh anak-anak tidak mampu di Cileunyi Kulon Kab.Bandung.

“Di komunitas literasi anak ini, kita buat program belajar gembira bahasa Inggris dan bahasa Sunda secara gratis serta berbagai program kreativitas anak,” papar jebolan Master Studi Pembangunan ITB dan Master of Environment Universite Paris 1 Pantheon Sorbonne, Perancis.

Keinginannya yang kuat untuk mendarmabaktikan diri melalui Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ini, diharapkan dapat turut berkontribusi terhadap berbagai kebijakan serta rancangan undang-undang yang pro-rakyat, mengedepankan keberpihakan dan keadilan sosial terutama yang terkait dengan agenda pengentasan kemiskinan, pemberdayaan perempuan,pendidikan untuk semua, ekonomi kerakyatan, kebudayaan, dan perubahan iklim.

“Mohon do’a restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Jawa Barat,” pungkas Ade. (eki)

1 Comment

1 Comment

  1. Kanjeng Dimas

    3 Januari 2023 at 1:03 pm

    Siaap kami dukung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menjadi SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah meliputi dinas, badan atau lembaga lainya) dengan nilai tertinggi...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Tepat pada tanggal 17 Agustus 2022 kemarin, seluruh masyarakat Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke 77 dengan begitu khidmat. Berbagai aktivitas...

Education

KUNINGAN (MASS) – Ikatan Alumni SMA/SMU Negeri 2 Kuningan (IKA SMANDA) menggelar kegiatan ARUJI (Ajang Ngariung Jeung Inspirasi) seri-1 pada Minggu (12/6/2022) melalui kanal...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebagai alumni Smanda yang baru lulus tahun ini, diharapkan dapat terus menjalin silaturahmi dengan sekolah dan juga dengan teman-teman seangkatan sebaik...

Advertisement