Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Dulu Kuli, Kini Iip Jajakan Camilan Tradisional

KUNINGAN (MASS) – Namanya Iip Rifai Husaeni. Lelaki asal Kecamatan Ciawigebang itu, kini aktif dan fokus usaha di bidang makanan tradisional. Brandnya, dikenal dengan Waroeng Jajanans.

Lelaki yang lama bekerja di kontruksi bangunan itu, belakangan ini memang ‘banting stir’ ke usaha aneka camilan tradisional. Iip mengaku, dampak berkepanjangan covid-19, pada akhirnya membawanya ke usaha saat ini.

“Sempet buruh proyek, kerja laundry juga,” ujarnya, baru-baru ini.

Saat ini, yang dijajakan Iip adalah camilan seperti kripik goreng aci, ketempring, kripik singkong, kripik ubi ungu, kripik kaca, kripik sukun, kripik pisang saba, rengginang dan camilan lainnya.Iip juga biasa menjual sate usus, sate telor puyuh dan sate ati ampela.

Iip Rifai Husaeni dan berbagai camilan tradisionalnya (Waroeng Jajanans)

Dirinya menjelaskan, selain untuk dirinya sendiri, dengan menjajajakan camilan yang tradisional ini tentu jadi pemberdayaan UMKM. Apalagi, beberapa produk memang dipasok Iip dari pembuatnya langsung.

“Jadi kontribusi juga untuk ekonomi kreatif di lingkungan sendiri,” tuturnya sembari menyebut keinginannya dalam peningkatan ekonomi jangka pendek dan panjang.

Kedepanna, Iip berencana untuk bisa memproduksi langsung banyak produk yang punya respon baik. Dengan begitu, selain untuk dirinya sendiri, juga bisa ada penyerapan tenaga kerja.

Selain menjual langsung, Iip juga bisa dihubungi melalui 0838-1976-4090 melalui WhatsApp. Iip, kini banyak bergerak dari Kecamatan Sindangagung. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Siapa sih yang gatau Kripik Kaca, Kripca? Yaa, cemilan yang satu ini memang cemilan yang paling tepat buat dimakan kapan aja....

Business

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang hobi camilan, atau biasa stok untuk menerima tamu, produk yang satu ini wajib ada di rumah, D’cheesestick. Ya,...

Politics

CIPICUNG (MASS) – Selain kurang menyentuh kondisi jalan yang bolong-bolong, bupati juga kelihatannya kurang menyentuh emak-emak. Terutama mereka yang selama ini mampu memroduksi salah...

Business

KUNINGAN (MASS) – Pareredan, sebuah makanan tradisional khas yang tidak dimiliki tiap daerah. Sejenis kerupuk berbentuk bunga yang terbuat dari tepung beras tersebut, nyatanya...

Advertisement