Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Dukung Pembangunan, HMKI Harus Mampu Berkolaborasi

KUNINGAN (MASS)- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan, Dr H Dian Rachmat Yanuar, MSi menyambut gembira atas terselenggranya acara Silaturahmi Idul Fitri 1440 H atau lebih dikenal dengan Halal Bihalal yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI), di Gedung Pendidikan Umat Islam (PUI) Kabupaten, Minggu (9/6/2019).

“Saya sangat bergembira karena dalam momen ini tidak hanya sekadar silaturahmi atau saling memaafkan, namun memberikan sumbangsih terhadap pembangunan Kabupaten Kuningan yang salah satu diantaranya dibuktikan dengan kepeduian memberikan santunan kepada anak-anak yatim,” kata Dian Rachmat Yanuar.

Ia mengingatkan mahasiswa tidak cukup dengan kecerdasan akademis, tingginya nilai IPK indek prestasi, namun harus paham apa yang harus dilakukan.Oleh sebab itu, Sekda Dian berharap mahasiswa agar mampu berkomunikasi, berkolaborasi serta mengimplementasikan kemampuannya sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Kuningan telah menggelindingkan berbagai program pembangunan dengan visi Kuningan MAJU (Ma’mur Agamis Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2019. Visi itu bisa akan terwujud jika didukung oleh berbagai elemen masyarakat, salah satunya dukungan unsur mahasiswa.

“Mari kita bangun komunikasi, kolaborasi untuk kemajuan Kabupaten Kuningan Kuningan, dengan didasari pikiran jernih serta meingkatkan persatuan dan kesatuan,” imbuhnya.

Semenatar itu, Ketua HMKI Kabupaten Kuningan, Mohamad Ramdan, mengatakan acara itu diikuti oleh sejumlah mahasiswa asal Kabupaten Kuningan yang berada di luar daerah. Diharapkan bisa menjalin silaturahmi untuk menjaga persatuan dan kesatuan khususnya antar mahasiwa Kuningan.

“Selain silaturahmi, kami pun ingin berbagi informasi antar mahasiswa dalam upaya mendukung pembangunan Kabupaten Kuningan, termasuk di dalamnya berbagi kepada sesama melaui pemberian santunan,” kata Ramdan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ramdan menyebutkan, Selain Sekda,  hadir  Dewan Penasehat dan para pendiri HMKI (dulu bernama FKMK) yaitu Dr H Toto Toharudin,MPd, kemudian H.Endun Abdul Haq MSi  yang juga sebagai komisioner KPU Jawa barat.

Hadir pula Alumni-Alumni HMKI yaitu Asep Z Fauzi,S.Pd.I (Ketua KPU kab.Kuningan), Dede Awaludin,M.Pd/delon (Dewan Pembina HMKI, Sekretaris Umum DPD KNPI Kuningan), Ilham Ramdani,S.Ip (Alumni HMKI, Tim Staf khusus Mendikbud). Lalu,  Tio Heryana,M.Pd (Dewan Pembina HMKI), M Apip Firmansyah,SPd (Alumni HMKI, Anggota DPRD Kuningan terpilih) serta Alumni HMKI Periode 2017-2019 (demisioner).

Hadir pula cabang-cabang dibawah naungan HMKI, yaitu KMK Bandung Raya (Kamuning UIN , Fosmaku Upi dll), IMK wil.Cirebon, IPMK Yogyakarta, IPPMK Jadetabek, HIMARIKA Bogor, HMK Tasik Resik (Kamusku Unsil,Fosmaku Upi Tasik,Poltekkes dll). (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Sekda Dr Dian Rahmat Yanuar pada kuninganmass.com menjelaskan perihal mutasi yang sempat ramai, terutama pengangkatan Kabag Hukum Setda dari Kejaksaan Agung....

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Assalamualaikum wr.wb Dengan banyaknya pertanyaan terkait kondisi kesehatan saya, dengan ini saya sampaikan bahwa Betul sy telah terpapar covid 19. Kronologisnya...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres)  Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (...

Politics

 KUNINGAN (MASS) – Yosa Octora Santono, SSi MM  yang merupakan Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Partai Demokrat menggelar Citra Bhakti/Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan “Sosialisasi...

Advertisement