Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Dua Rumah Rusak, Satu Keluarga Terpaksa Ngungsi

KUNINGAN (MASS)- Musibah rumah ambruk terjadi di Dusun Pahing RT 17/ 04 Desa Bunigeulis Kecamatan Hantara pada Selasa (21/1/2020)  malam jam  19.25 WIB.  Dalam kejadian itu itu tidak ada korban.  Adapun rumah yang amburk adalah milik Casni (65, 1 KK, 1 Jiwa), dimana dinding bagian dapur dan kamar mandi ambruk.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin SE,  dinding bagian dapur dan kamar mandi  yang ambruk ber ukuran panjang 5 meter dengan tinggi 2,5 meter. Rumah ambruk itu karena terjadi hujan intensitas lebat dari pukul 14.30 -22.00 WIB, ditambah lagu bangunan sudah lapuk.

“BPBD Sudah memberkan bantuan logistik. Masyarakat, aparat desa dan TNI melakukan pembersihan material dan memperbaiki bagian dinding yang ambruk menggunakan GRC,” tandas Agus Rabu (22/1/2020).

Sementara untuk bencana tanah longsor terjadi di Selasa, 21 Januari 2020 Pukul 19.30 WIB di Dusun Ciasihan RT 07/02 Desa Citapen Kecamatan Hantara, dimana TPT rumah  Adhani longsor menimpa bagian dinding kamar rumah semi permanen milik Naspiah (83, 1 KK , 3 Jiwa) jebol.

Diterangkan, TPT ukurannya addalah  panjang 12 meter, tinggi 4 meter, lebar 3 meter. Sedangkan  dinding kamar ukuran panjang 8 meter, lebar 3 meter . Penyebabnya adalah hujan intensitas lebat hari Selasa (21/1 2020) mulai pukul 11.30- 22.30 WIB.

“Aparat desa, masyarakat dan TNI melakukan pembersihan material dan pemasangan terpal untuk menutup longsoran untuk mengantisipasi hujan dan longsor susulan. Keluarga Ibu Naspiah sementara tinggal di rumah sodara  bapak  Nedi (55) yang letak tidak jauh dari rumah korban,” jelasnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

HANTARA (MASS) – Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda hadir pada perayaan HUT ke -19 Kecamatan Hantara Tahun 2020 yang difokuskan  di halaman...

Village

KUNINGAN (MASS) – Setiap desa memiliki cara berbeda dalam menyambut HUT RI ke-74, salah satunya yaitu Desa Bunigeulis Kecamatan Hantara. Sebanyak 300 warga mengikuti...

Government

CIGANDAMEKAR (MASS) – Kebahagiaan masyarakat Kabupaten Kuningan menjelang lebaran rupanya belum dinikmati secara menyeluruh. Salah satunya di Desa Bunigeulis Kecamatan Cigandamekar masih banyak jalan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sekitar 50 anak SD dan SMP Desa Tundagan antusias mengikuti kegiatan Nonton Bareng edukatif yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Kuningan di...

Advertisement