Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Dua PAC Pemuda Pancasila Punya Ketua Baru

KUNINGAN (MASS) – Ketua MPC Pemuda Pansila Kuningan Harnida Darius SH melantik RPP PAC Kadugeude periode 2021-2024.

Pemilihan Ketua PAC berlangsung seru melalui voting oleh 12 Ranting . Adapun yang bertarung adalah Bung Dadang Suganda S hut dan Bambang Supriadi MPd.

Ternyata dimenangkan oleh Bambang dengan perolehan 8 suara dan Dadang 6 suara. Calon yang disebut terakhir adalah Kades Kadugede.

Sebelum Bambang, Ketua PAC adalah Bung Deni Hamdani ( Komeng ) yang tidak mencalonkan.Pelantikan dilakukan di balai Desa Ciherang.

Dalam sambutan, Ketua terpilih Bambang, meminta meningkatkan persatuan dan kesatuan di PAC Kadugeude dan akan membawa PAC ke depan lebih baik.

Pasca melantik Ketua PAC Kadugede, Harnida juga melantik PAC Cidahu Bung M Topik menganti Ketua lama Saleh Masrur MPd yang tidak mencalonkan lag.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bung Topik di dukung oleh 12 Ranting. Berbeda dengan Kadugede, pemilihan Cidahu secara aklamasi.

Harapan Ketua MPC semoga dengan Ketua baru PAC Cidahu bisa melaksanakan program organisasi dan menjalankan sesuai AD/ART Dan lebih baik lagi.

Sementara itu, Bung Topik mengaku akan memberdayakan PAC berserta ranting-ranting lintas dektoral sesuai dengan potensi yang ada di wilayah Kecamatan Cidahu seperti pertanian, perikanan,peternakan.

“UKM yg bekerjasma dengan Ketua Unit Srikandi yang sudah membuat produk olahan berbagai makanan yg nantinya menjadi produk unggulan kami yang dalam hal ini bekerjasama dengan Ketua Srikandi Kabupaten Kuningan,” sebutnya.

Hal ini bukti pemberdayaan peranan wanita demi kesejahteraan semua anggota Pemuda Pancasila.

Pihaknya juga akan bersinergi dengan instansi terkait seperti Muspika( Camat, Kapolsek,Danramil disektor Kecamatan Cidahu, Dinas pertanian, Kehutanan, Dinas UMKM, industri dan perdagangan sebagai pemangku kearifan lokal untk menjembatani ter realisasinya program.

“Program jangka pendek yg akan kami laksanakan yaitu peduli lingkungan di wilayah kami yang kebetulan banyak Galian C ( Galian Pasir ) dengan menanam 400 batang tanaman Pucuk Merah,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hal ini sebaga penahan debu, sehingga mengurangi polusi udara dalam hal ini debu kepada masyarakat di sekitar jalan raya yang menjadi jalan transportasi armada pengangkut pasir.

“Semoga program ini dapat terlaksana dalam waktu 50 hari setelah saya dilantik menjadi Ketua Pemuda Pancasila PAC Cidahu, ” ujarnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Adanya ‘biaya administrasi beasiswa UKT’ sebesar 100ribu kepada 2000-an penerima, disikapi langsung oleh mahasiswa dengan mendatangi gedung rektorat dalam rangka audiensi...

Lifestyle

KUNINGAN (MASS) – Kontes ajang menyanyi Kuningan Superstar (KSS) kini masuk babak baru. Setelah kemarin pada Minggu (16/3/2022) diaelenggaeakan Battle Time dari 40 peserta,...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Lengah sedikit maling langsung beraksi. Hal ini setidaknya terjadi di Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur, pada Minggu (16/1/2022) malam atau bada magrib, dimana...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Selain menetapkan program unggulan, hasil raker Korpri di Kabubaten Subang menghasilkan uang sumbangan Rp25 juta. Uang itu untuk pembangunan musala Al-Furqan Korpi...

Advertisement