Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Dua Narasumber Hebat Hadir di Workshop Penulisan Jurnal Bereputasi Terindeks Scopus

KUNINGAN (MASS)- Sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja publikasi penelitian di lingkungan Universitas Kuningan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Kuningan (Uniku) menyelenggarakan Workshop Penulisan Jurnal Bereputasi Terindeks Scopus.

Mereka  mengundang Dr Fitri Khoerunnisa, PhD dan Dr Suwari Akhmaddhian, SH MH., sebagai narasumber. Kegiatan workshop ini digelar di Gedung Student Center iman Hidayat Universitas Kuningan, Sabtu (30/11/19).

Kepala LPPM Uniku yang juga sekaligus merupakan Ketua Pelaksana Workshop Penulisan Jurnal Bereputasi Terindeks Scopus, Oding Syafrudin, M.M., dalam sambutannya mengungkapkan, workshop ini merupakan workshop ketiga yang digelar oleh LPPM Uniku selama tahun 2019.

“Alhamdulillah, hari ini LPPM Uniku kembali menyelenggarakan kegiatan workshop yang merupakan salah satu program LPPM dan juga merupakan workshop ketiga yang digelar oleh LPPM selama tahun 2019. Adapun jumlah dosen yang diundang dalan kegiatan workshop ini adalah 105 orang dosen tetap Uniku,” ungkap Oding.

Lebih jauh, Oding menyampaikan bahwa workshop ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas dosen Universitas Kuningan dalam hal publikasi ilmiah.

“Kegiatan ini dilakukan selama satu hari penuh yang mana tujuannya adalah untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, dalam hal ini yaitu dosen Universitas Kuningan, untuk mendukung publikasi jurnal internasional bereputasi maupun jurnal nasional terakreditasi,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor I Universitas Kuningan, Dr Anna Fitri Hindriana, MSi., menyampaikan workshop ini digelar sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan publikasi ilmiah, pengabdian kepada masyarakat, dan tentu saja pemeringkatan universitas.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sebab, lanjut dia salah satu poin penting yang dipertimbangkan dalam pemeringkatan universitas adalah bagaimana kegiatan-kegiatan penelitian dan pengabdian itu dilaksanakan dan bagaimana publikasi itu dihasilkan oleh dosen-dosen di Universitas Kuningan.

Selanjutnya, Anna menekankan bahwa workshop ini harus dimanfaatkan sebagai sarana untuk lebih maju dan untuk memberikan kontribusi yang terbaik bagi Universitas Kuningan karena kemajuan Uniku tentunya merupakan hasil kontribusi dari seluruh civitas akademik yang ada di Universitas Kuningan.

“Perlu diketahui pula bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar penyampaian materi dari kedua narasumber saja, tetapi akan ada pula sesi dimana para dosen dapat berkonsultasi langsung terkait artikel yang dimiliki,” ungkapnya.

Anna berharap kegiatan workshop ini bisa memberikan motivasi kepada para dosen di lingkungan Universitas Kuningan untuk menghasilkan sebuah karya ilmiah yang bisa dibanggakan. Mudah-mudahan materi yang disampaikan oleh para narasumbur bisa memberikan motivasi kepada semua  untuk lebih baik lagi sehingga  memiliki karya yang bisa kita banggakan, baik itu untuk pribadi maupun untuk universitas. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperluas jejaring kerja sama, Universitas Kuningan (Uniku) menjalin kerja sama dengan Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU)...

Education

KUNINGAN (MASS)- Rektor Universitas Kuningan (Uniku) yang beberapa waktu lalu sudah melantik para pejabat strukturalnya, kali ini Uniku yang merupakan kampus pertama dan menjadi...

Netizen Mass

“Al-Quran as the first and the foremost guidance for Muslims“ KUNINGAN (MASS) – Al-Qur’an sebagai pedoman utama dan terpenting bagi umat Islam dimana Islam...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Derbi klasik sepakbola antara civitas akademika Uniku dan STKIP Muhammadiyah tersaji di lapangan Cipari, Rabu (18/11/2020) sore. Tim Uniku yang mengusung...

Advertisement