Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Dua Nama Besar Bertarung di Pilkades Kadugede

KADUGEDE (MASS) – Dua orang kenamaan Kuningan akan berebut suara dalam Pilkades Kadugede Kecamatan Kadugede nanti. Kedua calon yang akan bertarung itu, adalah nomer 1 Maman Abdurohman dan nomer 2 Drs H Ahmad Yani S IP M SI.

Salah satu panitia Pilkades Heryadi Jayengrana mengatakan pada kuninganmass.com, meski kedua calon kades bisa disebut orang-orang ternama, namun pihaknya tidak merasa tertekan berlebihan dan menormalisasi dalam konteks demokrasi.

“Tidak ada tekanan. Itu hal biasa dalam demokrasi (persaingan). Kalo ada apa-apa dari kedua belah pihak, ya kita ingatkan,” jawabnya normatif, Jumat (26/11/2021) siang.

Kedua calon tersebut, akan berebut suara di 11 TPS yang disebar untuk menjaring sekitar 3.454 pemilih tetap. Dikatakan Heryadi, mengaca dari pemilihan sebelumnya, setidaknya panitia menargetkan 80% pemilih bisa memberikan hak suaranya.

“Banyak yang keluar kota, tapi kita berharap sih datang. Ke masyarakat dimohon hadir menyalurkan hak suaranya,” pesannya.

Adapun Maman Abdurohman dan Ahmad Yani sendiri memang memiliki track record yang membuat keduanya sangat dikenal.

Maman misalnya, mantan kades bukan periode terbaru ini (bukan incumbent) pernah bertarung di kancang politik daerah (Kabupaten Kuningan). Maman merupakan calon anggota legislative.

Sementara Ahmad Yani, adalah orang yang sempat digadang-gadang jadi bakal calon bupati.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bukan hanya itu, Ahmad Yani adalah mantan GM di salah satu perusahaan dibawah BUMN PT Sang Hyang Seri.

Baik Maman maupun Ahmad Yani, keduanya punya bekal pengalaman yang luas untuk memimpin desa.

“Kedua calon sama-sama punya kelebihan,” ujar Heryadi masih dalam wawancara tersebut.

Adapun saat ini, tahapan yang tengah dilakukan adalah persiapan pendistribusian logistic untuk tiap TPS nanti. Rencananya, pencoblosan akan dilakukan mulai pukul 08.00 pagi sampai pukul 11.00 siang. Dan penghitungan suara mulai pukul 13.00 WIB. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Advertisement