Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Dua Nama Besar Bertarung di Pilkades Kadugede

KADUGEDE (MASS) – Dua orang kenamaan Kuningan akan berebut suara dalam Pilkades Kadugede Kecamatan Kadugede nanti. Kedua calon yang akan bertarung itu, adalah nomer 1 Maman Abdurohman dan nomer 2 Drs H Ahmad Yani S IP M SI.

Salah satu panitia Pilkades Heryadi Jayengrana mengatakan pada kuninganmass.com, meski kedua calon kades bisa disebut orang-orang ternama, namun pihaknya tidak merasa tertekan berlebihan dan menormalisasi dalam konteks demokrasi.

“Tidak ada tekanan. Itu hal biasa dalam demokrasi (persaingan). Kalo ada apa-apa dari kedua belah pihak, ya kita ingatkan,” jawabnya normatif, Jumat (26/11/2021) siang.

Kedua calon tersebut, akan berebut suara di 11 TPS yang disebar untuk menjaring sekitar 3.454 pemilih tetap. Dikatakan Heryadi, mengaca dari pemilihan sebelumnya, setidaknya panitia menargetkan 80% pemilih bisa memberikan hak suaranya.

“Banyak yang keluar kota, tapi kita berharap sih datang. Ke masyarakat dimohon hadir menyalurkan hak suaranya,” pesannya.

Adapun Maman Abdurohman dan Ahmad Yani sendiri memang memiliki track record yang membuat keduanya sangat dikenal.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Maman misalnya, mantan kades bukan periode terbaru ini (bukan incumbent) pernah bertarung di kancang politik daerah (Kabupaten Kuningan). Maman merupakan calon anggota legislative.

Sementara Ahmad Yani, adalah orang yang sempat digadang-gadang jadi bakal calon bupati.

Bukan hanya itu, Ahmad Yani adalah mantan GM di salah satu perusahaan dibawah BUMN PT Sang Hyang Seri.

Baik Maman maupun Ahmad Yani, keduanya punya bekal pengalaman yang luas untuk memimpin desa.

“Kedua calon sama-sama punya kelebihan,” ujar Heryadi masih dalam wawancara tersebut.

Adapun saat ini, tahapan yang tengah dilakukan adalah persiapan pendistribusian logistic untuk tiap TPS nanti. Rencananya, pencoblosan akan dilakukan mulai pukul 08.00 pagi sampai pukul 11.00 siang. Dan penghitungan suara mulai pukul 13.00 WIB. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 43 karyawan PDAU atau Perumda Kuningan kembali bekerja seperti semula Hal ini setelah mereka tidak jadi dipecat oleh Bupati Kuningan H...

Headline

KUNINGAN  (MASS)-  Penemuan mayat kembali menggegerkan warga Kabupaten Kuningan. Kali ini lokasinya di Blok Ciceuri Desa Patala Kecamatan Cilebak. Lokasi penemuan mayat berjenis kelamin...

Lifestyle

KUNINGAN (MASS) – Kontes ajang menyanyi Kuningan Superstar (KSS) kini masuk babak baru. Setelah kemarin pada Minggu (16/3/2022) diaelenggaeakan Battle Time dari 40 peserta,...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Lengah sedikit maling langsung beraksi. Hal ini setidaknya terjadi di Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur, pada Minggu (16/1/2022) malam atau bada magrib, dimana...

Advertisement