Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Dua Kampus Muhammadiyyah Segera Dimerger

KUNINGAN (MASS) – Nampaknya, dalam waktu dekat Muhammadiyyah akan segera memiliki kampus bertaraf Universitas di Kuningan.

Kabar itu, disampaikan langsung Ketua STKIP Muhammadiyyah Kuningan Nanan Abdul Manan M Pd, Kamis (10/3/2022) siang kemarin.

“Yang pasti, misi kita sesuai dengan misi Muhammadiyyah (pusat) memperkuat lini pendidikan. Insya allah kita akan bertranformasi menuju Universitas,” ujarnya kala diwawancara.

Nanan mengatakan, pihaknya membutuhkan dukungan dari berbagai lini, partai, suku, ras dan siapapun sehingga pihaknya terbuka bagi siapapun.

“Sehingga kami terbuka siapapun hadir ke STKIP, berkontribusi mendukung kemajuan pendidikan,” imbuhnya.

Meski tersemat Muhammadiyyah, lanjut Nanan, lembaga pendidikan yang dipimpinnya ini bukan sekedar bermanfaat bagi Muhammadiyyah saja.

“Insya allah tahun ini, paling lambat tahun depan (jadi universitas). Kita akan merger dengan Stikes Muhammadiyyah,” ucapnya di akhir.

Seperti yang diketahui, kampus Muhammdiyah di Kuningan sendiri saat ini memang ada dua. keduanya, bersifat Sekolah Tinggi dan membidangi dua disiplin keilmuan yang berbeda, pendidikan dan kesehatan. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Pendidikan usia dini memiliki peranan penting dan luar biasa untuk masa depan anak. Apapun yang diterima anak di usia emas ini,...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menetapkan 1 Ramadhan 1433 H jatuh pada Sabtu (2/4/2022) besok. Hal itu, sesuai dengan Maklumat yang dikuarkan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Menyambut milad/hari jadinya yang ke-58, IMM Kuningan menggelar berbagai rangkaian kegiatan selama tiga hari belakangan. Kegiatan yang mengusung tema “Menguatkan Kemandirian”...

Education

KUNINGAN (MASS) – Dusun Cijambu Desa Garajati Kecamatan Ciwaru atau yang juga disebut kampung matematika, terpilih sebagai tempat berlangsungnya Kompetisi Sains Nasional (KSN) -dulu...

Advertisement