Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Drama 11 gol tercipta di dukuh Maja

KUNINGAN (MASS) – Drama 11 gol terjadi di pertandingan Senin (9/2/20201) sore di Stadion Gelora Remaja Desa Dukuh Maja Kecamatan Luragung yang mempertemukan tuan rumah KMC Luragung FC menghadapi tamunya dari kota Kuningan Club80’s.

Skor akhir dari drama itu menjadi milik Club80’s. Mereka berhasil membungkam KMC Luragung FC dengan skor 6-5. Kemenangan ini disambut suka cita selain kemenangan yang ditungugu-tunggu, juga menang di kandang lawan.

Sekada informasi KMC Luragung FCyang berisikan punggawa sekumpulan karyawan rumah sakit terbesar di timur Kuningan tersebut. Mereka memiliki pemain muda berbakat dari daerah Luragung dan sekitarnya.

Tim yang di Komandoi oleh Arie Santo tersebut sengaja mengundang Club80’s dari kota Kuningan dalam tajuk laga persahabatan.

Sementara itu dari Club80’s yang pada sore hari itu yang diiringi dengan gerimis hujan tersebut dikomandoi oleh manager Yudhi Agan tidak membawa seluruh pemain andalannyanya pada sore hari itu.

Kick off babak pertama dimulai, taun rumah langsung memberikan tekanan dimenit menit awal pertandingan melalui duet strikernya yaitu Ikang dan Ugi, tetapi bek Club80’s yang digalang oleh trio Iman Byson, Yayat Bejo dan Diman Firmansyah berhasil mengantisipasi serangan yang datang bertubi-tubi.

Gol pertama bagi Club80’s datang dimenit ke ’23 elalui serangan balik cepat. Penetrasi gelandang serang elegan sekaligus kapten tim Yaya Kurniawan (kukuy) yang berhasil melewati 2 pemain bertahan KMC Luragung FC.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia memberikan through pass terukur yang dapat diselesaikan dengan sempurna oleh striker Unang Bewok lewat tendangan silang mendatar ke pojok kanan bawah kiper KMC Luragung FC.

Gawang tuan rumah yang dikawal oleh kiper berpengalaman D Mardian yang merupakan kiper terbaik Kuningan pada masanya hanya bisa melongo elihat golnya dibobol oleh karyawan agen gas itu .

Skor 1-0 untuk keunggulan Club80’s. Tidak berselang lama skor berubah menjadi 1-1 di menit ke ’29.

Tendangan bebas cantik melalui kaki striker Ikang dari sisi kanan pertahanan Club80’s meluncur mulus ke gawang yang di kawal kiper senior Asep FRD. Sampai babak pertama berakhir skor imbang tidak berubah untuk kedua tim 1-1.

Pertandingan dilanjutkan ke babak kedua, terlihat beberapa perubahan dilakukan oleh manager Club80’s Yudhi Agan dengan mengganti 4 pemainnya sekaligus yakni striker M.Reubech dengan darah muda M Zein Ramdhani.

Kemudian, gelandang pengangkut air Dede Rian digantikan Ibad, serta sayap kanan Fani dengan Syukurahman dan Bek Yayat Bejo oleh Dudung Dumpeng.

Ternyata perubahan yang dilakukan terlihat jitu dengan gol cepat di awal babak kedua di menit ’47 melalui Unang Bewox sehingga merubah skor menjadi 2-1.

Setelah menerima umpan manis dari sayap kiri Jr Lili melalui tendangan kerasnya yang tidak bisa diantisipasi oleh kiper D Mardian, yang setelah gol tersebut menderita cedera sehingga digantikan oleh Andri Tobink.

Advertisement. Scroll to continue reading.


Skor kembali imbang 2-2 terjadi dimenit ’52 melalui sepakan Ugi berhasil menembus jala club80’s yang dikawal Ramdhan yang masuk menggantikan Asep FRD yang mengalami cedera.

Saling kerjar mengejar gol kembali terjadi setelah skor berubah menjadi 3-2 untuk Club80’s dimenit ke ’57 melalui kaki M Zein Ramdhani. Ia melakukan sepakan terukurnya dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan manja dari Syukurahman di sisi kanan pertahanan lawan.

Seakan belum puas dengan satu golnya, M. Zein Ramdhani kembali mencetak gol keduanya di sore itu dengan sontekan manisnya setelah melewati hadangan dua pemain bertahan KMC Luragung FC, skor berubah menjadi 4-2 untuk Club80’s.

Pertandingan di babak kedua semakin menarik dan menegangkan dengan banyaknya gol yang membuat ratusan pasang mata yang menonton merasa terhibur di sore hari itu.

Gol kembali berubah di menit ’72 menjadi 5-2 melalui chip yang cantik dari striker Unang Bewok. Ia sore itu menjadi bintang lapangan dengan torehan hattrick nya yang pertama sepanjang karirnya di Club80’s.

Ia menerima umpan matang dari Didin Sammy yang bermain apik sore itu sebagai gelandang serang.

Tidak mau dipermalukan di kandang sendiri, KMC Luragung FC terus menggempur pertahanan Club80’s, hasilnya di menit ’76 striker Ikang mencetak gol ke dua nya untuk menipiskan skor menjadi 5-3.

Dan tak lama setelah itu di menit ke ’79 skor berubah menjadi 5-4 melalui tendangan Apep, sayap kanan KMC Luragung FC.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Seakan tersengat oleh dua gol cepat KMC Luragung FC, M Zein Ramdhani kembali mencetak gol ketiganya alias hattrick di menit ’85 setelah menerima umpan silang dari Jr Lili dan memperlebar skor menjadi 6-4.

Gol tak berhenti sampai disitu, di menit ke ’90 gelandang KMC Luragung FC Meilan berhasil mencetak gol untuk menipiskan kedudukan menjadi 6-5

Di sisa injury time, KMC Luragung FC terus menggempur pertahanan club80’s, tetapi berkat kegemilangan Ramdhan yang merupakan adik kandung dari bek iman Byson tersebut dibawah mistar berhasil mementahkan peluang emas KMC Luragung FC untuk menyamakan kedudukan.


Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor Ahir tetap 6-5 untuk keunggulan club80’s di sore hari itu.

Pertandingan yang seru dan menarik tentunya, 11 gol tercipta di sore hari itu membuat permainan enak ditonton dan penonton yang hadir di stadion merasa terhibur.

Manager Club80’s Yudhi Agan dan didampingi Kapten oleh Yaya Kurniawan (kukuy) menyebutan, tren positif terus berlanjut bagi club80’s, tetapi tentunya bukan kemenangan yang dituju.

“Yang penting tali silaturahmi tetap terjaga dan bisa bermain dengan kawan-kawan KMC Luragung FC yang utama. Skor hanya pemanis, intinya persahabatan lah yang utama” tandas.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Editorial

KUNINGAN (MASS) – Teng waktu menunjukan pukul 00.00. Ibarat ABG yang tengah ulang tahun, wartawan kuninganmass.com bergegas memanjatkan doa. Ya, tanggal 4 Maret hari...

Headline

KUNINGAN (MASS) – PLN ULP Kuningan pada Kamis (4/3/2021) berencana melakukan pemadam listrik dibeberapa titik. Pemadaman dilakukan karena PLN akan melaksanakan pemeliharaan jaringan dan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Universitas Islam Al-Ihya Kuningan menandatangani naskah perjanjian kerjasama dengan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Kuningan. Giat tersebut berlangsung di Ruang Rekorat...

Government

KUNINGAN (MASS)- Pasca Dinas Koperasi dan UKM dimerger dengan Disperindag, maka kantor Koperasi yang berada di Jalan Aruji kosong. Awalnya kantor tersebut akan ditempati...

Advertisement