Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Doakan Agar Pembangunan Ponpes Yazbith Lancar

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Yazbith Yayasan Azzahra Bina Utholibin, Desa Langseb Kecamatan Lebakwangi, Selasa (8/6/2021)

“Kegiatan peletakan batu pertama ini, sungguh merupakan kebanggaan dan kebahagiaan luar biasa bagi kita semua,  bahwa hari ini akan dimulai pembangunan Pondok Pesantren Yazbith, yang insya Allah  keberadaannya sangat dinantikan oleh masyarakat Desa Langseb,” ungkapnya.

Dengan dimulainya pembangunan ini, Bupati berharap, mudah-mudahan dilancarkan dalam segala sesuatunya, sehingga pembangunan cepat selesai dan dapat segera dimanfaatkan.

Tentu untuk pembinaan ummat terutama mempersiapkan generasi muda yang berdayaguna, artinya matang secara keilmuan dan bermental kuat serta mampu bertahan melawan tantangan zaman yang berkembang sangat cepat.

Selanjutnya, bupati mengatakan memiliki pesantren yang lengkap dengan sarana dan prasarana belajar merupakan cita-cita serta dambaan  bagi para pembina, pimpinan pondok pesantren dan para santri serta masyarakat untuk dapat segera terwujud.

Sebab adanya pesantren ini merupakan bukti konsistensi masyarakat dan Pemerintah dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki pondasi dasar yang kokoh, kuat dan handal, dengan pendekatan proses pendidikan yang berkelanjutan.

“Dengan begitu, Pemerintah Daerah sangat berterima kasih dan mendukung pembangunan Pondok Pesantren ini. Semoga dengan bertambahnya ponpes dapat mendorong dan berkontribusi terhadap pembangunan, baik pembangunan fisik maupun moral,  hal ini sejalan dengan Visi Kabupaten Kuningan yang makmur Agamis dan Pinunjul,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Langseb, Jumhari, berharap, mudah-mudahan sesudah peletakan batu pertama ini, akan semakin lancar dengan apa yang dicita citakan untuk membangun pondok pesantren.

“Hayu kita saling gotong royong dan kerjasama mewujudkan membangun Pondok Pesantren sebagai pendidikan anak-anak nanti kita kedepannya, untuk menghasilkan penerus-penerus bangsa yang berakhlakul karimah,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia, KH Ahmad mengungkapkan, terima kasih kepada bupati yang berkesempatan hadir di tengah-tengah kesibukannya.

“Terima kasih juga kepada seluruh pihak yang telah membantu, khususnya masyarakat Desa Langseb semoga pembangunan Pondok Pesantren ini dapat berjalan lancar,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Ia juga berpesan, untuk manfaatkan Pondok Pesantren nanti dengan sebaik-baiknya agar mendapatkan banyak keberkahan.

“Kegiatan yang dilakukan hari ini sangat bermanfaat sekali maka dari itu, mari kita dukung dan bekerja sama untuk mewujudkan semua rencana ini,”  sebutnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pengamat kebijakan publik yang juga pentolan Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) Nana Mulyana Latif menyoroti pernyataan Bupati sebelumnya yang menyebut turun...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Jum’at, 10 Shafar 1443 H / 17 September 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‏كثرة الذكر دليل على كثرة الفلاح، فمن...

Government

KUNINGAN – Pagelaran Seni Tradisional se-Kabupaten Kuningan dibuka secara resmi oleh Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH menghadiri Sidang ke-2 Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai Citanduy Tahun Anggaran 2021....

Advertisement