Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Doa Mengalir untuk Sekda

KUNINGAN (MASS) – Terpaparnya Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar MSi oleh virus corona menjadi perbincangan warga.

Mereka banyak mendoakan agar orang nomor tiga di Kuningan itu segera sembuh sehingga  bisa beraktivitas seperti biasa.

Dukungan agar sekda segera sembuh itu dilakukan dengan memasang foto di status medsos. Kejadian sekda terpapar covid-19 menjadi berita “besar”.

Sekda Dian sendiri sudah diisolasi mandiri selama 14 hari di rumah pribadinya di BTN Cijoho. Semua tidak ada yang menyangka sebelumnya.

Diperoleh kabar bahwa mantan kadisdikbud itu baru pulang dari luar kota. Orang-orang yang pernah kontak erat langsung mengikuti tes swab.

“Dengan banyaknya pertanyaan terkait kondisi kesehatan saya, dengan ini saya sampaikan bahwa betul saya telah terpapar covid-19,” ujar sekda dalam pernyataan resminya.

Diterangkan, kronologisnya bisa positif adalah hari Senin ia memeriksakan diri karena badan merasa tidak enak, terus penciuman dan indera rasa terganggu.

“Senin siang saya rapid antigen hasilnya reaktif, terus untuk memastikan saya lakukan tes kedua dengan swab pada sore harinya,” jelasnya.

Besoknya Selasa siang hasil (Swab) yang dilakukan di Lab Cirebon dan dinyatakan Positif Covid 19.

“Terkait kondisi kesehatan saya secara umum, alhamdulillah sampai saat ini masih baik- baik saja, tetap masih bisa melaksanakan aktifitas ikut kegiatan diklat Lemhanas secara daring sesuai jadwal,” tuturnya.

Hanya untuk aktifitas kedinasan untuk sementara diserahkan pada pimpinan mengingat Dian tengah melaksanakan isolasi mandiri.

“Hampir 8 bulan atau selama pandemi, saya bekerja seperti biasa, dan saya sudah berupaya maksimal untuk hati-hati dan hidup sehat sesuai anjuran. Namun sekuat-sekuatnya manusia berikhtiar, Tuhan punya kehendak lain,” ujarnya.

“Insya allah, semuanya ada hikmahnya. Pesan saya untuk semua, walapun kita mungkin sudah mulai jenuh, tetap hati-hati dan waspada, jangan anggap remeh, jangan lengah,” kata Dian mengingatkan.

Virus ini ada di sekeliling, maka terapkan secara konsisten protokol kesehatan secara baik dan maksimal. Kesehatan adalah utama dan tentu segalanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Mohon doanya dari semua, agar saya cepat sembuh dan dapat segera beraktifitas kembali seperti biasa. Semoga Allah SWT senantiasa memberi kesehatan dan melindungi kita semua. Aamiin yra,” pungkas Dian. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement