Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Ditinggal Pergi, Rumah Terbakar,  Warga Dobrak Pintu Untuk Padamkan Api

KUNINGAN (MASS) – Insiden kebakaran terjadi pada Rabu (8/12/2021) pukul 10.40 WIB di Blok Cihuni 2 Rt  7/3 Desa Puncak Kecamatan Cigugur. Rumah yang terbakar itu milik Ade Ruswa (62) dan Eti (58) .

Bangunan yang terbakar berukuran 3×5 = 15 M2 dari total bangunan 10 x 6  60 M2. Diduga penyebab kebakaran dari korsleting lsitrik dibagian dapur.

Menurut Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti,  pada pukul 10.40 WIB saksi yang bernama Iim Rasid (38) yang merupakan saudara dari pemilik  melihat kepulan asap di bagian dapur. 

“Pak Iim langsung menggedor rumah tapi rumah ditinggal pergi oleh pemiliknya,” ujar Khadafi.

Iim langsung melaporkan kepada warga sekitar dan bersama warga langsung melakukan upaya pemadaman dengan cara mendobrak pintu dapur rumah korban.

Pasca pintu sudah terbuka warga melakukan pemadaman dengan peralatan seadaanya.  Sedangkan aparat desa menggunakan Apar alias alat pemadan api ringan, tapi api semakin membesar.

“Laporan yang masuk ke kami dari  Pak kasi Pemeliharaan Jalan Budi Heryadi Dinas  PUTR Kuningan yang kebetulan tengah mengecek kegaiatan di wilayah tersebut . Kami langsung ke TP dan tiba pukul 10.55 WIB ,” ujarnya.

Dikatakan, bersama dengan  4 anggota Polsek Cigugur, 2 Anggota Koramil dan 1 Anggota Satpol PP, aparat desa  serta warga sekitar langsung melakukan pemadaman dan api bisa dipadamkan pada pukul 12.00 WIB atau selama 55 menit.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Penyebab kebakaran diduga dari arus pendek. Rumah sendiri ditempati  oleh 4 empat orang yang terdiri dari 1 pasangan sumai istri dan dua orang anak.  Dengan kejadian ini korban butuh bantuan logistik,” tandasnya.   

 Khadafi mengatakan, cepatnya laporan membuat api tidak merembet ke rumah yang lain. Hal ini memudahkan pihak Damkar untuk melakukan pemadaman.

Mengenai total kerugian diperkiraakan sebesar Rp15,5 juta yang terdiri  atap rumah, tembok sebesar Rp7,5 juta.

Selanjutnya peralatan eletronik Rp5 juta yang terdiri dari kipas, kulkas, kompor gas dan lain-lainnya. Sedangakan peralatan rumah tangga sebesar Rp3 juta yang terdiri dari meja,kursi,lemari dan lain-lain. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement