Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Disdikbud gelar Dialog Budaya

KUNINGAN (MASS)- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan bersama Dewan Kebudayaan Kabupaten Kuningan menggelar Dialog Kebudayaan.

Adapun temanya adalah  ”Sinkronisasi dan Sinergis Pemajuan Kebudayaan sebagai Kontribusi dalam Upaya Peningkatan pembangunan di Kabupaten Kuningan”.

Acara ini diselenggarakan di Wisma Permata, Selasa (16/3/2021). Turut hadir Sekda Drs H Dian Rachmat Yanuar MSi.

Ia menuturkan dialog Kebudayaan ini menjadikan momentum untuk memelihara atau mengembangkan nilai-nilai tradisi yang ada pada seluruh masyarakat Kuningan.

“Memelihara dan mengembangkan nilai-nilai tradisi daerah yang merupakan jati diri dan sebagai perlambang kebanggaan masyarakat daerah yang multikultural,” tutur Dian.

Kemudian menurutnya, tujuan dari Pelestarian Budaya yaitu melindungi, mengamankan dan melestarikan budaya daerah.

Selain itu, semangat cinta tanah air, nasionalisme dan patriotisme, serta mengembangkan kebudayaan daerah untuk memperkuat jati diri kebudayaan nasional.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Untuk dapat melestarikan budaya daerah, antara Pemerintah, Masyarakat, serta Stakeholder terkait harus ada kekompakan serta visi yang sama dalam bekerjasama. Jika tidak ada kebersamaan, mustahil budaya daerah ini dapat lestari.” ungkap Dian.

Sementara Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Drs H Uca Somantri sekaligus Ketua Panitia, melaporkan bahwa dengan adanya Dialog Budaya ini, Dinas Pendidikan melalui Kebudayaan Kabupaten Kuningan ingin membumikan yang berhubungan dengan budaya,  warisan atau konten kebudayaan di Kabupaten Kuningan sehingga dapat penyatuan persepsi satu sama lain.

“Saya meminta untuk kemajauan kebudayaan di sekolah, kecamatan, desa dengan mengisi program yang mungkin bisa dilakukan, dalam rangka ikhtiar kita dalam kemajuan budaya.” tuturnya.

Ia juga berharap, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pembangunan kebudayaan yang ada di Kabupaten Kuningan.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 23 anak yatim piatu tampak bahagia ketika mandapat bantuan dari para donatur melalui Rumah Cerdas yang terletak di Desa Kalimanggiswetan,...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Gerakan Mahasiswa Pencinta Alam (GEMPA) Al-Ihya Kuningan ikuti latihan gabungan bersama Penggiat alam Se-Ciayumajakuning. Latihan sendiri, dilakukan dengan melibatkn 35 orang...

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Untuk kesekian kalinya PLN ULP Kuningan berencana  akan melakukan proses pemadamann listrik. Pemadaman ini dilakukan karena tengah melakukan pemeliharaan jaringan dan gardu...

Government

KUNINGAN (MASS) –   Untuk update Senin  kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan mengalami kenaikan yang cukup tinggi yakni sebanyak 57 orang. Sementara untuk...

Advertisement