Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Disambangi DPW Jabar, PAN Mendadak Rapat

KUNINGAN (Mass) – Kedatangan DPW PAN Jawa Barat ke Kabupaten Kuningan, membuat para pengurus DPD PAN Kuningan langsung menggelar rapat yang terkesan mendadak di sekretariatnya malam kemarin, (19/5). Rapat yang berlangsung sekitar tiga jam sejak pukul 19.30 WIB hingga 22.30 WIB malam itu, salah satunya membahas terkait konstelasi politik menjelang Pilkada 2018 nanti.

“Ini (rapat, red) tidak mendadak, karena sudah dijadwalkan oleh DPW Jabar. Kami mempunyai kewajiban untuk turun langsung ke DPD-DPD, untuk melihat sejauh mana DPD ini siap dari sisi normatif berkaitan dengan administrasi kelengkapan peserta pemilu,” ucap salah seorang tim Konsolidasi dan Verifikasi DPW PAN Jabar, Drs H Jack Jaka Iskandar didampingi Ketua DPD PAN Kuningan H Udin Kusnaedi SE MSi kepada kuninganmass.com di kantor DPD PAN setempat.

Dikatakan, kegiatan semacam ini biasanya langsung dilakukan oleh DPD kabupaten/kota sewilayah Jabar untuk datang ke DPW PAN Jabar. Namun, kali ini berbeda yakni DPW langsung mendatangi ke seluruh DPD kabupaten/kota yang ada di Jabar.

“Langkah ini untuk melihat kesiapan seluruh DPD terkait kesiapan tadi, sekaligus kita melihat aspirasi yang berkembang di DPD-DPD untuk dibawa ke ranah kebijakan DPW Jabar. Seluruh DPD di wilayah Jabar dikunjungi oleh tim verifikasi, kami dibagi tim dan anggotanya ada delapan orang, dan kita sudah laksanakan di lima kabupaten,” sebutnya.

Terkait kesiapan Ketua DPD PAN Kuningan H Udin Kusnaedi yang bakal maju pada Pilbup nanti, pihaknya sangat mendukung dan mensuport agar bisa bertarung di kontestasi Pilbup nanti.

“Kami sangat mensuport dan mendukung calon kita yakni Ketua DPD PAN Kuningan untuk maju di bursa pilkada di Kuningan, dan kami sangat mendorong itu. Terlebih, dengan kursi delapan orang di DPRD ini, jelas ini sangat seksi untuk langsung maju di Pilkada Kuningan,” tegasnya.

Sementara Ketua DPD PAN Kuningan H Udin Kusnaedi SE MSi mengatakan, rapat yang digelar itu terkait kedatangan dari tim Konsolidasi dan Verifikasi DPW PAN Jabar. Hal itu dinilai, sebagai bentuk monitoring untuk melihat sejauh mana kesiapan para pengurus partai di tingkat kabupaten menjelang pemilu nanti.

“Kedatangan tim ini untuk melihat sejauh mana kesiapan kami untuk verifikasi parpol di DPD PAN. Pada dasarnya kami semuanya sudah sangat siap, baik itu tingkat DPC sampai Ranting, kami sudah siap diverifikasi untuk kesiapan peserta pemilu di 2019 yang dipersyaratkan oleh KPU,” terangnya.

Terkait dukungan yang diberikan DPW PAN Jabar terhadap dirinya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Kuningan pada Pilbup nanti, pada dasarnya sebagai kader partai harus siap.

“Jadi tidak mungkin DPW atau DPP menunjuk kader partai, siapapun itu, jika mereka (DPW dan DPP, red) tidak melihat hasil dan melakukan kajian-kajian yang dimiliki. Artinya apa, selaku kader partai apapun yang diperintahkan baik DPW atau DPP, kita harus siap,” pungkasnya. (andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Munculnya akronim DISKO (Dede Ismail-Kokom Komariyah) yang dilontarkan Rudi O’ang Ramdani membuat geram H Karyani ST (Jikar). Mantan anggota DPRD Kuningan...

Government

CIAWIGEBANG (MASS) – Berbagai persoalan masyarakat ditumpahkan tatkala salah seorang wakil rakyat, Ade Abdul Jafar Sidiq SKesos MKesos melaksanakan agenda reses. Mulai dari masalah...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Ketua DPD Partai NasDem Kuningan, Hj Elit Nurlitasari, mendatangi kantor kemendagri, Rabu (6/11/2019). Kabarnya, ia merasa penasaran atas lambatnya surat jawaban...

Advertisement