Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Diperingatan Isra Mi’raj, Bupati Ajak Warga Jangan Takut Divaksin

KUNINGAN (MASS)-  Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MMH  pada Sabtu malam (13/3) di dampingi Kasubag Bina Mental Spiritual Setda Kuningan Wibawa Gugum Gumbira, S.STP menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H yang bertempat di Ponpes Aasyuuro Dusun Cipulus Desa Ciasih.

Dengan tema yang diangkat “Kita tanamkan keimanan sejak dini untuk menuju hidup yang bertakwa.”

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan, bahwa dengan peringatan Isra Mi’raj ini  dapat lebih lebih meningkatkan kualitas iman pada Allah SWT.

Tentu  untuk menjadi insan yang bertaqwa, melalui ibadah sholat dan ibadah-ibadah pokok lainnya, juga dalam menjalin hubungan sosial dengan sesamanya, dalam nuansa yang penuh akhlakul karimah.

“Allhamdulillah saya merasa terharu dan gembira, karena pada saat ini kita masih bisa berkumpul di tempat yang mulia untuk memperingati Isra Mi’raj dan mendengarkan ceramah keagamaan, walaupun adanya keterbatasan karena pandemi covid-19  tidak mengurangi makna peringatan Isra Miraj ini,” ungkap Acep.

Kemudian menurutnya, peringatan Isro Mi’raj ini merupakan pembinaan kehidupan beragama dan pembangunan nilai luhur kebangsaan yang sangat diperlukan oleh masyarakat muslim di Kabupaten Kuningan khususnya.

Lanjut Acep, dengan kuatnya pembangunan kehidupan beragama dapat memberi nilai tambah dalam mendorong gerak pembangunan secara menyeluruh, sehingga dapat terbentuknya sumber daya manusia yang berkualitas

“Oleh karena itu dengan terbentuknya sumber daya manusia yang berkualitas, dapat melaksanakan kerukunan hidup beragama di lingkungan masyarakat seperti kerukunan intern umat beragama, kerukunan antar umat beragama, serta dengan Pemerintah alhamdulillah berjalan dengan harmonis sehingga dapat memperkokoh persatuan,” ujarnya.

Di tengah-tengah sambutannya, Acep menghibau untuk tetap mematuhi pentingnya protokol kesehatan di setiap kegiatan dengan menerapkan 5M  (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan Interaksi).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tak hanya itu, Acep juga mengajak seluruh masyarakat Kuningan untuk jangan takut di vaksin, dengan ikhtiar pemerintah dalam memerangi virus Covid-19. Sebab vaksin yang akan disuntikkan sudah dijamin halal dan aman.

“Alhamdulillah, pada tanggal 8 maret saya sudah di vaksin virus covid-19 tahap 1, untuk itu kepada masyarakat Kuningan jangan takut untuk di vaksi, karena vaksin sangat aman dan sudah terjamin kehalalan nya,” imbuhnya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menurunkan kesakitan dan kematian akibat COVID-19, mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, menjaga produktifitas serta meminimalkan dampak sosial dan ekonomi.

“Untuk masyarakat Kuningan jangan takut di vaksin, vaksin sangat aman sudah saya buktikan sediri,” tegasnya.

Kegiatan Peringatan Isra Mi’raj tersebut di akhiri dengan  pemberian piala kejuaraan perlombaan dalam rangka peringatan Isra Mi’raj kepada anak-anak yang diserahkan langsung oleh Bupati Kuningan. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Jum’at, 4 Ramadhan 1442 H / 16 April 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏إذا نافسك الناس على...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Setiap hari sedikitnya lima helm gratis diberikan oleh Satlas Polres Kuningan kepada para pengendara. Hal ini bagian dari Operasi Keselamatan Lodaya 2021...

Business

KUNINGAN (MASS)-Kamis (15/4/2021) merupakan hari paling bahagia bagi 70 anak yatim. Pasalnya, pada hari ketiga puasa itu mereka mendapat kenjutan dari Sung Kopi Hawwu....

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Pandemi covid 19 belum beranjak hilang, ramadhan selalu datang dengan ketepatan waktu, dimana ummat Islam sedang merindukannya. Pada saat ummat Islam...

Advertisement