Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Dilantik Jadi Anggota Baru UKM Menwa

KUNINGAN (MASS)- Jeanny Brenda Agape Borang yang baru saja mengikuti pendidikan dasar (Diksar) di Dodik Bela Negara Rindam 4 Diponegoro Magelang Jawa Tengah 3 – 14 Februari 2019, pada Sabtu (16/2/2019) dilantik menjadi anggota baru dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Kompi Universitas Kuningan (Uniku).

Proses pelantikan yang biasa dikenal dengan nama “Pembaretan” itu, dipimpin langsung oleh Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Ilham Adhya,MSi. Lalu, hadir Kepala BAAK Mufti Syarif, SE, Pembina UKM Menwa Sahlan, MPd., Komandan Kompi (Danki) Menwa Uniku Asep Rusdiana di Ruang Rapat Gedung Rektorat Universitas Kuningan (Uniku), Sabtu (16/02/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Ilham Adhya, M.Si., mengungkapkan, rasa bangga dan menyampaikan selamat datang kembali kepada saudari Jeanny Brenda Agape Borang yang sudah menjalani pendidikan dasar (Diksar) di Magelang Jawa Tengah.

“Selamat datang kembali ananda Jeanny di kampus tercinta. Jeanny ini merupakan salah satu anggota Menwa Kompi Uniku yang ke-8. Sebelumnya, 7 orang anggota baru Menwa sudah melaksanakan diksar di Bandung Jawa Barat. Dan, mereka sudah resmi menjadi anggota baru dari Menwa Kompi Universitas Kuningan (Uniku),” tuturnya.

Ia berharap, dengan bertambahnya anggota baru Menwa Kompi Uniku, dapat terus menjaga eksistensi dari organisasi Menwa tersebut.

Sementara itu, Komandan Kompi (Danki) Menwa Uniku Asep Rusdiana, mengatakan, Jeanny ini adalah anggota baru Menwa yang ke-8. Ke-8 orang anggota baru Menwa itu sudah resmi menjadi bagian dari Menwa Kompi Uniku.

“Mereka sudah mengikuti kegiatan diksar, baik yang di Bandung bagi ke-7 orang maupun 1 orang yang diksar di Magelang Jawa Tengah,” tuturnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dijelaskannya, dengan bertambahnya anggota baru tersebut, diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi tambahan bagi seluruh anggota Menwa Kompi Uniku untuk terus mengabdi dan berkarya bagi kemajuan Menwa itu sendiri maupun Uniku pada umumnya.

“Fokus kedepan, dirinya dengan adanya anggota baru tersebut, akan melakukan pembenahan organisasi agar Menwa Kompi Uniku kedepannya bisa lebih baik lagi sesuai dengan aturan yang berlaku. Dirinya juga menargetkan, mudah-mudahan anggota baru Menwa tahun depan bisa lebih banyak lagi,” jelasnya.(agus)

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH memberikan sambutan sekaligus membuka acara Diklatsar Banser Kabupaten Kuningan Tahun 2020 di Lapangan Sepak...

Education

KUNINGAN (MASS) – Disaat para pelajar lain sedang menghabiskan waktunya liburan, para penerima beasiswa tangguh DT peduli Kuningan diwajibkan mengikuti Diklatsar (pendidikan latihan dasar)...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Dalam waktu dekat Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kuningan akan mengadakan Diklatsar bagi personil KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkat Muda Muhammadiyah) Cabang Kuningan....

Advertisement