Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Dikira Gas Bocor, Ternyata Ada Ular di Dalam Rumah

KUNINGAN (MASS)-  Ular Lanang Sapi ( Coelognathus radiatus), Sabtu (30/5/2020) sore ditangkap oleh petugas Damkar di di rumah Caca Carwansyah warga Blok Parenca Rt. 03 Rw/Desa Kertawangunan Kecamatan Sindangagung.

Andai tidak diketahui keberadaannya oleh pemilik rumah, ular tersebut bisa saja menyerang. Pasalnya, apabila menggigit bisa membuat korban meninggal dunia dalam hitungan menit.

Menurut informasi dari Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti MSi , saat itu  Caca  sedang melakukan aktifitas menyapu halaman rumah.

Tiba-tiba   terdengar suara mendisis. Saat itu sempat dikira gas bocor, ternyata berasal dari balik lemari di ruang tengah.

“Karena penasaran dan pada saat  dichek ternyata ada ular. Ia kaget bukan kepalang dan langsung menghubungi kami,” ujar Khadafi.

Proses penangkapan  dilakukan jam 14.45-15.15 WIB atau memakan waktu  30 menit. Pihak Damkar  menerjunkan  3 orang Anggota dari Regu 3.

Meski sempat melakukan perlawanan ular tersebut bisa dijinakan dan akhirnya dimasukan ke karung oleh petugas.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Bisa cukup  lumayan nerotoksin, kalau kena gigitan dan tidak  ditolong jangka 20 menit orang bisa mati,” jelasnya.

Penyebab utamanya disekitar perumahan itu ada kebun dan dimungkinkan ular dari kebun masuk ke perumahan untuk mencari makanan seperti tikus dan lain-lain.

Sementara, pemilik rumah tampak sumringah ketika ular berhasil ditangkap. Mereka berterima kasih kepada Damkar yang datang tepat waktu sehingga mereka aman. (agus)

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Kerugian dari musibah kebakaran bisa minimalsir andai laporan yang masuk ke petugas cepat. Hal ini terbukti pada kasus kebakaran Bengkel Mobil Mandiri...

Headline

CIKIJING (MASS) – Malang benar nasi M Iqbal Nurhidayat (25) warga Perum Sindang Kasih Rt 33 /17 Jalan Semar B 19 Kecamatan Majalengka Wetan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Aparat yang selama ini bertugas di lapangan, seperti anggota Satpol PP dan Damkar, diminta agar diperiksa rapid test. Mereka layak mendapatkan...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Ada tiga orang warga Pagundan Kecamatan Lebakwangi yang dinyatakan positif rapid tes (reaktif) membuat UPT Damkar Kuningan begerak cepat. Mereka pada Sabtu...

Advertisement