Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Diguyur Hujan, TPT Rumah di Pamulihan Alami Longsor

SUBANG (MASS) – Hujan intensitas sedang hingga lebat yang terus mengguyur Kuningan selatan baru-baru ini, mengakibatkan TPT sebuah rumah di Desa Pamulihan Kecamatan Subang, longsor.

Hujan yang terus mengguyur pada Kamis (19/5/2022) siang menjelang sore itu, menyebabkan TPT rumah sepanjang 7 meter milik Ruslan (50) tepatnya Dusun Pahing Rt 009 Rw 002 desa tersebut, tanahnya turun.

Hal itu, sesuai dengan yang disampaikan Ketua Pelaksana BPBD Indra Bayu Permana S STP melalui tim assesmentnya dalam laporannya, Jumat (20/5/2022) sore.

“Korban jiwa nihil. TPT rumah milik Bapak Ruslan (50 thn, dengan isi 2 KK, 7 Jiwa) longsor,” ujarnya menyebutkan dampak yang terjadi akibat hujan.

Merespon hal tersebut, pihak BPBD bersama aparat desa, kecamatan, TNI, Polri dibantu masyarakat segera membersihkan material longsor dan menutup area longsor dengan terpal.

Selain itu, pihak BPBD melalui tim assesment juga memberi bantuan logistik kepada pemilik rumah yang TPT nya longsor. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Secara kebiasaan, musim penghujan berhenti bulan April. Namun berbeda untuk tahun ini, pasalnya sampai pertengahan Juni ini, curah hujan masih tingggi....

Headline

KUNINGAN (MASS) – Setelah Kuningan diguyur hujan deras dan angin kencang pada Minggu (5/6/2022) kemarin, ternyata ada lebih dari 40 rumah yang terkena imbas...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Seorang lelaki berinisial CS (27) yang juga pedagang bubur di sekitaran Desa Purwasari Kecamatan Garawangi, ditangkap satuan reskrim Polres Kuningan, Sabtu...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kejadian duka datang dari Desa Kutaraja Kecamatan Maleber. Pasalnya, pada Minggu (8/5/2022) sekitar pukul 09.00 WIB ini, terjadi insiden maut yang...

Advertisement