Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Dies Natalis Ke-16, Alumni STIKKu Lakukan Ini di Karangmuncang

CIGANDAMEKAR (MASS) – Memperingati Dies Natalies ke-16 STIKes Kuningan, para alumni serta mahasiswanya memilih melakukan kegiatan pengabdian bertajuk “SAPA DESA” di Desa Karangmuncang Kecamatan Cigandamekar pada Kamis (17/11/2022) ini.

Kegiatan SAPA DESA (Sinergi Alumni Stikku Dalam Mewujudkan Kuningan Sehat) itu, juga berbarengan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2022. Sekitar 120 masyarakat itu, nampak antusias mengikuti kegiatan tersebut sebagai peserta.

Kegiatan sendiri, diisi dengan ragam kegiatan. Mulai dari pemeriksaan katarak, pemberian nutrisi stunting untuk 94 anak, khitanan massal, dan pengecekan kesehatan. Rangkaian kegiatan itu, dilakukan dengan bekerjasama dengan beberapa lembaga.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua 2 Bidang Administrasi STIKKu Suwaebit SE, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Ns Heri Hermansyah S Kep M KM, Kepala Desa Karangmuncang, Perwakilan Puskesmas Cigandamekar, Kepala Klinik Eye Center Kuningan dan perwakilan Klinik Samara.

Panitia kegiatan Ade Nurzaman S Pd I mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk bakti dan sinergi yang diinisiasi para alumni.

Senada, Ketua Pengabdian Masyarakat sekaligus juga Alumni STIKKu Ahmad Ropii, S Km M KM menjelaskan ragam kegiatan ini dilakukan dengan banyak kerjasama.

Dilakukan juga, promosi kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di SDN 2 Karangmuncang menggunakan media promosi kesehatan seperti permainan SONDAH/Engklek PHBS, video animasi dan poster.

“Semoga dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan diri, keluarga dan lingkungan. Terima kasih untuk Alumni STIKes Kuningan atas kontribusi nyatanya dan semua pihak yang terlibat,” ucap Ketua Pengabdian Masyarakat, Ahmad Ropii. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 30 kampus baik perguruan tinggi negri atau swasta, datang ke SMAN 1 Ciawigebang (Smanci) untuk mensosialisikan kampusnya baru-baru ini. Perwakilan...

Health

KUNINGAN (MASS) – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Kuningan menggelar Seminar Profesi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dengan tema “Pentingnya Penerapan Desain Stasiun Kerja...

Education

KUNINGAN (MASS) – Menginjak dies nataliesnya yang ke-16, Stikes Kuningan menggelar berbagai macam kegitan untuk memeriahkanya, Minggu (11/12/2022) ini. Kegiatan yang digelar Stikes Kuningan...

Health

KUNINGAN (MASS) – Akhir bulan November lalu, civitas akademik Program Studi S1 Keperawatan STIKes Kuningan menggelar pengabdian masyarakat melalui penyuluhan kesehatan yang mengusung tema...

Advertisement