Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Di Wisuda Stikes Muhammadiyah Bupati Berharap Lulusan PT Menjadi Penyedia Lapangan Pekerjaan

KUNINGAN (MASS) – Bupati kuningan H. Acep Purnama memberikan sambutan dalam Wisuda dan Pengambilan Sumpah Stikes Muhammadiyah Kuningan Angkatan Ke-II Tahun 2020 di Hotel Horison, Kamis (1/10/2020).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Rektor dan Seluruh Civitas Akademika Stikes Muhammadiyah Kabupaten Kuningan.

Selain itu juga para Wisudawan-Wisudawati berjumlah 65 orang beserta para orang tua/wali yang menyimak melalui video conference.

Dalam kesempatan ini, bupati menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada dekan, guru besar, dosen dan civitas akademika Stikes Muhammadiyah.

Tentu atas dedikasi, profesionalisme, loyalitas, pengabdian dan kerja keras dalam mendidik, mengajar serta membimbing mahasiswanya.

Sehingga lanjut dia dapat menghasilkan lulusan yang siap mengabdi kepada bangsa dan negara.

Sebagai generasi muda yang menyandang predikat sarjana baik strata 1 ataupun strata 2, mahasiswa merupakan generasi penerus dan kader pemimpin yang akan memikul dan meneruskan perjuangan bangsa.

Hakikat seorang pemimpin harus memiliki pandangan jauh ke depan, artinya dalam kiprah pembangunan bangsa dan negara ini saudara harus bekerja keras, profesional, memiliki loyalitas tinggi dan memegang teguh kejujuran.

Selain itu mampu melihat berbagai interaksi dan mengambil posisi, sikap dan pandangan yang tepat dan akurat.

“Sebagai mahasiswa, kelak harus dapat menunjukan diri sebagai alumnus Stikes yang dapat dibanggakan, sebagai pemikir dan pelaku pembangunan di kabupaten kuningan khususnya serta bagi bangsa dan negara indonesia pada umumnya,” ujar Acep.

Bupati juga menyampaikan, tingkat pengangguran di kalangan akademisi strata 1 yang masih tinggi harus disikapi dengan solusi aktif.

Seorang lulusan perguruan tinggi, sudah tidak masanya lagi menjadi pelamar kerja, akan tetapi harus mampu menjadi penyedia lapangan pekerjaan.

“Dengan kemampuan yang dimiliki, hendaknya mahasiswa dapat memanfaat-kannya untuk mewujudkan peningkatan sumber daya sebagai salah satu pilar dalam pembangunan kita. Saya ucapkan selamat dan penghargaan yang tinggi atas keberhasilan yang dicapai,” sebutnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Meski hadir terlambat karena banyak acara, Bupati Kuningan H Acep Purnama memuji Unisa pada saat memberikan sambutan.   “Sayaucapkan terima kasih kepada...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sabtu tanggal 9 Januari 2021 merupakan hari bersejarah bagi 245 lulusan Universitas Islam Al-Ihya Kuningan. Pasalnya, mereka diwisuda di Hotel Horison...

Education

KUNINGAN (MASS) – Dalam menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, STIKes Muhammadiyah Kuningan (STIK-MK) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan menggelar ‘Seminar Gizi...

Education

KUNINGAN (MASS) – Uniku yang merupakan perguruan terbaik di Kuningan pada  Rabu (2/10/2019) pagi bakal menggelar wisuda ke 24. Agar proses berjalan lancar maka...

Advertisement