Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Di Polres Kuningan, Kini Ada Ruang Tahanan untuk Perempuan

KUNINGAN (MASS) – Setelah sekian lama dibangun akhirnya, usai salat Jumat , gedung Satreskrim Kuningan diresmikan oleh Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan SIK. Bukan hanya gedung Satreskrim yang diresmikan, tapi ruangan tahanan.

Bahkan, kini bukan hanya tahanan laki-laki, tapi ruang tahanan perempuan pun tersedia. Dulu, apabil ada kaum hawa yang terjerat kasus hukum, maka pelaku akan dititipkan di Lapas Kuningan.

“Alhamdulillah setelah sekian lama dibangun, hari ini gedung Satreskrim bisa diresmikan. Gedung ini kita impikan karena memang dibutuhkan untuk menciptakan suasana kerja Sat Reskrim yang representatif guna menunjang kinerja,” jelas Kapolres Kuningan yang didampingi Kasat Reskrim AKP Reza Pahlevi.

Diterangkan,  didalam gedung baru itu terdapat ruang kerja penyidik, ruang pemeriksaan khusus untuk anak-anak, ruang gelar perkara. Sedangkan untuk keamanannya, tampak terpasang sejumlah CCTV di setiap ruangan seperti ruang pemeriksaan  dan di dalam ruang tahanan.

Begitupun di depan ruang penjagaan rutan dan berbagai fasilitas yang dipasang itu memang sesuai dengan standar operasional yang harus diberlakukan di Lingkungan Mapolres Kuningan.  Diharapkan dengan bangunan baru kinerja lebih meningkat.

Sementara itu, selain pemotongan tumpeng juga dilakukan santunan kepada anak yatim. Ini bagian dari bentuk syukuran dengan resmikanya gedung baru. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement