Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Editorial

Di Hari Buku Sedunia, Bukusam Ulas Buku dan Gelar Penampilan

KUNINGAN (MASS) – Komunitas Bukusam (Budak Kuningan Sadar Maca) menyelenggarakan Perayaan Hari Buku Sedunia di Setara Space and Coffee pada Jumat (23/04/2021) malam.

Kegiatan dilakukan dengan mengulas buku bersama oleh partisipan. Selain itu, acara ini juga diisi oleh penampilan mulai dari pembacaan puisi, musikalisasi puisi, monolog, dan akustik gitar.

Di akhir, acara juga dilanjutkan dengan diskusi tentang kepenulisan dan penerbitan.

Perwakilan Bukusam, Ilham dalam sambutannya berharap perayaan ini bisa menjadi gelombang atas terkumpulnya riak-riak kecil ihwal literasi di Kabupaten Kuningan.

Dari acara ini, riak-riak itu menjadi gelombang yang akan dirasa atau terasa oleh masyarakat umum, mulai dari pelajar, mahasiswa, dan pihak lain agar ikut juga aktif membumikan budaya baca di Kabupaten Kuningan.

Sebab literasi bukan hanya milik satu golongan yang diperuntukkan bagi itu-itu saja atau yang sependapat saja, tapi literasi adalah untuk semua

Acara perayaan sendiri, turut didukung oleh beberapa komunitas lokal seperti Kuningan Etnic Store, Tanam Baca, Ruang Hidup, Kandang Maca(n), dan Lensaart. Dalam kegiatan, hadir juga Ketua FTBM Kuningan Imam Agung yang juga mewakili kalangan pemerintah.

“Kita perlu acara-acara seperti ini, bisa masuk ke semua kalangan, jadi tak ada kesan kaku,” ujarnya.

Dirinya menjamin, pemerintahan akan siap terus mendukung dan membantu pergerakan-pergerakan komunitas literasi di Kabupaten Kuningan.

“Karena di tahun ini, kami menargetkan Kuningan Membaca mampu menjadi karakter masyarakat secara umum. Dan kami berharap tetap ada sinergitas dari semua pihak untuk terus menggaungkan budaya yang literat,” ucapnya di akhir. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 5 Syawal 1442 H / 17 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قال الحافظ ابن رجب – رحمه...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejadian ricuh di acara dangdutan di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Minggu (16/5/2021) viral. Hal ini karena vedio kericuhan sudah menyebar luas...

Government

KUNINGAN (MASS) – Lokasi Obyek Wisata  menjadi perhatian Tim Satgas C ovid-19 Kabupaten Kuningan untuk melakukan penertiban sesuai Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan.                                                ...

Advertisement