Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Di Alun-Alun Syiarul Islam, Massa Deklarasi Tolak LGBT

KUNINGAN (MASS) – Elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai ormas/LSM seperti Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) mendeklarasikan penolakan terhadap berkembangnya dan LGBT.

Deklarasi yang dilakukan Minggu (19/9/2021) siang di alun-alun Masjid Syiarul Islam itu, bukan tiba-tiba. Pasalnya, belakangan ini, dikatakan elemen masyarakat, salah satunya oleh Nana Latif, kelompok LGBT tengah massif menuntut diakui secara legal.

“Kita deklarasi penolakan terhadap kelompok LGBT, yang selama ini menyuarakan ingin memasukan statusnya di E-KTP,” sebutnya dalam deklarasi.

Dikatakannya, saat ini kelompok LGBT sudah menggugat ke Mahkamah Agung untuk memasukan status waria di KTP.

Nana menyebut, sebagai muslim dan warga Kuningan yang terikat pada norma agama dan norma sosial, menolak keras yang disuarakan kelompok LGBT itu.

Nana sendiri, ditemani pentolan lainnya, memimpin deklarasi yang diikuti oleh elemen masyarakat lainnya.

“Kami elemen masyarakat Kuningan menolak kelompok LGBT untuk hidup dan berkembang di Kabupaten Kuningan,” ucapnya diikuti yang lain.

“Dan kami, elemen masyarakat Kuningan menekan pemerintah Kabupaten Kuningan untuk tidak memberi ruang kepada LGBT,” ucapnya diikuti yang lain sembari diiringi takbir.

Sebelum deklarasi, pihaknya juga sempat menberikan dasar-dasar penolakan yang terbuka seperti saat ini.

Adanya sidang permohonan Guru Besar IPB Prof Dr Euis Sunarti di Mahkamah Konstitusi.

Selain itu, di Kuningan sendiri beredar surat kegiatan salah satu komunitas waria di Kuningan, yang menggelar acara salah satunya launching KTP untuk anggota. Hal-hal tadi, dianggapnya sebagai sinyalemen pergerakan. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Warga  Kecamatan Ciawigebang dibuat panik pada Jumat  (22/10/2021) pagi. Pasalnya, mereka mendapatkan pesan melalui whatsapp yang berisi adanya acaman bom di semua...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Festival yang digelar Disporapar dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Dunia, dinilai salah lokasi. Hal itu disampaikan warga Kecamatan Subang, Nurkholik. Kholik...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Selagi masih menyandang mahasiswa, berwirausaha lebih banyak jalan. Hal itulah yang tersirat saat Tasya Komarasari, perempuan cantik asal Desa Pagundan Kecamatan...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Sahabat Ganjar DPC Kuningan terus genjar  memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024 kepada masyarakat luas. Kali ini para supir angkot...

Advertisement