Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Demi Kemajuan, Uniku Gandeng Sticom

KUNINGAN (MASS) – Rapat awal semester di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan pada hari Kamis 18 Pebruari 2021  diawali dengan penandatanganan kerjasama antara Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan dengan CV Sticom.

Penandatanganan kerjasama ini merupakan sebagai bukti nyata keseriusan dan kesiapan Fakultas Ilmu Komputer dalam menyongsong era Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Penandatanganan kerjsama disaksikan oleh Wakil Rektor 3 Universitas Kuningan dan Dosen di Fakultas Ilmu Komputer.

Menurut Wakil Rektor 3 Universitas Kuningan Dr Haris Budiman, MH , Fakultas Ilmu Komputer merupakan Fakultas yang besar dan memiliki potensi untuk bekerjasama dengan banyak dunia industri dan dunia usaha.

“Ini merupakan awalan yang baik untuk kemajuan FKom dan untuk kerjsama yang saling menguntungan,” jelasnya.

Tentu dalam rangka menyiapkan mahasiswa menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja, dunia usaha, dunia industri dan kemajuan teknologi kompetensi mahasiswa harus disiapakan untuk lebih siap dengan kebutuhan era saat ini. 

Dikatakan, link and Match tidak saja dengan dunia industri dan dunia kerja tetapi juga dengan masa depan yang berubah sangat cepat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Oleh karena itu dibutuhkan banyak kerjasama dengan dunia industri dan para praktisi dalam mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Menurut Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan Tito Sugiharto Meng, kerjasama dengan CV Sticom merupakan sebuah awalan untuk mempersiapkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Kerjasama ini akan saling menguntungkan kedua belah pihak, dimana CV Sticom akan memfasilitasi mahasiswa dalam kegiatan magang atau bekerja di tempat tersebut.

Dan Fakultas Ilmu Komputer akan mengundang Praktisi/Pakar dari CV Sticom untuk menjadi pemateri di Fakultas Ilmu Komputer.

Selain itu mahasiswa dan dosen dapat melakukan penelitian bersama dengan pihak CV Sticom.

Menurut pimpinan CV Sticom BUdin Tahriludin, Mkom, pihaknya  bersyukur bisa tercapai kerjasama, semoga ini membawa kebaikan dan kemajuan untuk semua lembaga.

Harapak kedepannya semoga CV Sticom dapat memberikan informasi dan membantu mahasiswa dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa dan kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dikatan, kerjasama ini akan terus berlanjut dengan banyak agenda dan kegiatan yang akan dilakukan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“CV Sticom memfasilitasi mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komputer untuk kegiatan magang atau bekerja sambil melaksanakan kegiatan perkuliahan,” tandasnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنَ الْمُسْتَغْفِرِيْنَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ الْقَانِتِيْنَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنْ أَوْلِيَائِكَ الْمُقَرَّبِيْنَ بِرَأْفَتِكَ يَا أَرْحَمَ...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Sabtu, 5 Ramadhan 1442 H / 17 April 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‌‏قال ابن القيم رحمه الله :مفتـــاح حياة...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Apa yang anda rasakan ketika berada di kantor saat ramadhan tiba tanpa asap rokok? Apa yang anda rasakan saat berada di...

Government

KUNINGAN (MASS) – Anggota Koramil 1501/Kuningan membagikan takjil pada masyarakat menjelang waktu berbuka puasa. Pembagian takjil ini dilaksanakan di depan markas Koramil 1501/Kuningan, Jumat...

Advertisement