Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Suasana di Rumah Aspirasi M Nurdin, anggota DPR RI

Politics

Datangi Rumah Aspirasi M Nurdin, Warga Dapatkan Layanan Kesehatan Gratis

KUNINGAN (MASS) – Warga Kuningan, terutama sekitaran Kramatmulya, nampak mendatangi Rumah Aspirasi anggota DPR RI Drs H M Nurdin MM, Kamis (10/11/2022) tadi.

Mereka, mendapat pelayanan kesehatan gratis, bahkan sampai diberi biskuit dan makanan untuk ibu hamil dan balita, sebagai pencegahan stunting.

Ya, hal itu memang agenda yang digelar oleh anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jabar 10 (Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran) itu, memperingati Hari Pahlawan.

“Momentum hari Pahlawan mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang di titik beratkan kepada pemeriksaan penyakit-penyakit ringan di masyarakat dan juga merespon terkait dengan kasus-kasus stunting yang ada di Kabupaten Kuningan,” ujar Anggota DPR Fraksi PDIP, M Nurdin melalui tenaga ahlinya Sutrisno didampingi Tono Sartono.

Tenaga Ahli DPR RI, Sutrisno, saat memberikan keterangan, Kamis (10/11/2022)

Dalam kegiatan tersebut, disediakan 100 box biskuit ibu hamil dan balita untuk masyarakat sekitar Rumah Aspirasi di Kecamatan Kramatmulya. Itu dilakukan, merespon isu stunting serta mempertimbangkan jarak.

“Kalau untuk pengobatan gratis kita targetkan 500 pasien, dan kita juga sudah siapkan sarana prasarana untuk pengobatan lanjutan, apabila memang kita temukan pasien yang mungkin sedianya perlu rujukan kita juga sudah standby kan dua unit ambulance dan satu mobil layanan untuk bagaimana kita memberikan layanan pasien yang sekiranya butuh di rujuk ke rumah sakit,” jelasnya.

Selain di momentum ini, Sutrisno menjelaskan bahwa dari sebelumnya pun, pihaknya terus menyalurkan berbagai bantuan untuk masyarakat, terutama sembako. Itu dilakukan intens sejak pandemi.

Selain itu, sebelumnya juga dibagikan juga box-box biskuit untuk ibu hamil dan balita di beberapa keluarahan dan desa.

“Di desa lain juga kita terus bergerak, bagaimana bekerjasama dengan pihak desa dan posyandu untuk merespon kasus stunting,” terangnya.

Adapun, dalam kegiatan di Rumah Aspirasi, pelaksanaan pelayanan kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kuningan, Puskesmas Kramatmulya dan juga Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah hadir dari kecamatan, koramil, kapolsek, satpol-PP semua hadir turut membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan hari ini,” tuturnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pentolan LSM Gerakan Rakyat Marjinal (Geram) Rudi Idham Malik menganggap wacana perubahan dapil untuk anggota legislative pada Pemilu 2024 mendatang di...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Kuningan, nampak kompak menyetujui APBD TA 2023 dengan catatan yang sama, menolak nomenklatur 5201. Fraksi yang dimaksud,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Terus diundurnya agenda Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kuningan, sempat membuat orang bertanya-tanya akan terlaksana atau tidak pada hari ini, Rabu (30/11/2022)....

Business

KUNINGAN (MASS) – Tempat yang satu ini, bisa dibilang jadi hiddem gem (hal keren tereembunyi) yang wajib dikunjungi. Meski di tengah kota, tempat kopi...

Advertisement