Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Dari Omset 500 Ribu, Kini Puluhan Juta

KUNINGAN (MASS) – Dunia usaha, terus bergeser seiring dengan perkembangan teknologi. Bukan hanya usaha besar, usaha kecil pun kini terus menggeliat ke ‘dunia online’.

Dengan usaha yang berkembang di digital itu, memungkinkan transaksi ‘maya’, tanpa peduli jarak atau bahkan saling mengenal penjual dan pembeli. Hal itu jugalah yang mendorong usaha Putri Jianti terus berkembang.

“Omset dulu perbulan dulu 500ribu, sekarang bisa 20-170jt perbulan,” ujarnya, Jumat (31/12/2021) siang.

Putri Jianti sendiri, merupakan perempuan asal Desa Cihidenghilir Kecamatan Cidahu yang kini tinggal di Ciawigebang. PJ (Peje), sapaan akrabnya, usaha di bidang hijab dengan brand Caramel Hijab.

“Berawal dari 2018, the power of kapepet soalnya berhenti kerja di brand hp, jadi buka usaha. Jualan door to door,“ sebutnya.

Seiring dengan berjalannya waktu dan upgrade keilmuan, PJ mulai nyaman dan progresif di usaha digital. Apalagi, pembelinya banyak yang bukan hanya konsumen lokal.

Usaha yang dikelolanya, terus mengutamakan kualitas karena memang diproduksi sendiri. Selain pelayanan kualitas, PJ mengaku selalu mempercayakan jasa pengiriman melalui jasa yang terpercaya.

Jasa yang bisa menjamin, barang yang dikirimnya (mulai dari hijab, mini dress, tunik dan fashion perempuan lainnya di @caramel_hijabstyle) sampai ke pelanggan dimanapun, dengan aman dan menenangkan. Bahkan, dengan bisa dengan cepat, terjangkau.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Biasanya pake JNE sih, soalnya deket dari rumah, terus kemana aja ada,” tuturnya.

Dilain pihak, Manajer JNE Cabang Kuningan Fauzy menyebut pihaknya memang berkomitmen untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Di Kuningan saja, dirinya menyebut di setiap kecamatan ada agen pengirimannya.

“Jaringan sudah sampai ke seluruh Kabupaten Kuningan. Bahkan (untuk pengiriman), setiap kecamatan sudah ada,” imbuhnya.

Dengan berpusat di Cirendang, JNE sendiri memiliki sekitar 60 agen yang tersebar sampai ujung Kabupaten Kuningan.

“Sampai perbatasan-perbatasan Kuningan pun ada,” tuturnya menyebut beberapa daerah pelosok yang berbatasan langsung dengan kabupaten lain.

Fauzy menjelaskan, pihaknya menerima jasa pengiriman dan pengantaran hampir setiap hari. Bahkan saat ada hari libur dan tanggal merah juga terus melayani.

“Harga juga kita bisa bersaing dengan kompetitor lain. Per-kilo, ada juga per volume tergantung barangnya,” imbuhnya.

Di JNE, memang tersedia berbagai macam layanan seperti Super Speed, Yakin Esok Sampai (YES) dengan estimasi 1-2 hari sampai, Reguler (estimasi sampai 3-4 hari), Servis Oke (estimasi sampai 5-6 hari), bahkan layanan untuk barang ukuran besar sampai luar pulau.

“Bahkan kalo meleset, misalnya dari estimasi program YES (Yakin Esok Sampai), bisa diklaim garansi uang kembali,” ujarnya menjelaskan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain itu, ada juga garansi lain bahkan asuransi untuk barang-barang yang dikirim. JNE sendiri, secara umum bahkan sudah menemani pelanggan puluhan tahun. JNE, baru-baru ini menginjak usianya yang 31 tahun melayani masyarakat. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CIREBON (MASS) – Jika tahun baru adalah hari libur bagi banyak profesi kerjaan, yang satu ini tidak demikian, kurir jasa pengiriman paket. Seperti pula...

Advertisement