Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Tourism

Dari Ciawigebang, Kini Lebih Dekat ke Tempat Liburan Keluarga

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang memang tinggal di Kuningan timur, terutama wilayah Ciawigebang dan sekitarnya, tak perlu khawatir mengajak keluarga berlibur.

Tentu saja, sekarang di Jalan Raya Ciawigebang, terdapat sebuah kolam yang memang sangat cocok untuk berlibur keluarga. Namanya, Dino Waterpark.

Penanggung jawab pengelola Dino Waterpark, Budi menyebut wahana yang dikelolanya ini, diberi nama ternyata karena alasan yang unik.

“Anak pemilik wahana ini kan laki-laki, kebetulan seneng Dinosaurus. Jadilah terinspirasi untuk nama Dino Waterpark. Meskipun sekarang Dino nya masih kecil,” ujarnya pada kuninganmass.com beberapa waktu lalu, sembari tersenyum lebar.

Tentu saja, meski namanya Dino, memang belum berdiri sebuah icon besar yang berbentuk Dino. Hanya ada patung kecil Dino di bagian atas bangunan di ujung wahana.

Wahana yang dibangun pada Juni 2019 ini pun, ternyata masih dalam pengembangan. Kedepan, selain akan dibangun icon patung dan gambar dino, juga akan ada beberapa penambahan fasilitas.

Saat ini, fasilitas yang ada masih berpaku pada kolam renang anak dan segala wahananya. Terlihat ember tumpah, dan perosotan menjadi pengikat anak.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Awalnya kita memang fokus di anak-anak dulu. Kedepan mah, kita akan terus tambah taman burung, kolam untuk deqwasa, aquarium dan kedai. Jadi nanti kedepan, malem juga tetep buka karena ada kedai kan,” paparnya.

Budi menerangkan, pada mulanya akan dilaunching pada Juni 2020 lalu. Namun karena covid, rencananya tertunda dan baru belakangan ini bisa dibuka untuk umum.

Di Dino Waterpark, wahana yang tersedia memang sangat mendukung pada liburan keluarga. Selain wahana air dan wahana anak, terdapat pula spot selfie, serta gazebo untuk berteduh.

Bahkan adapula warung di sekitar kolam untuk menemani berlibur, baik dengan minum air kelapa, maupun jenis jajanan lainnya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Salah satu jajanan yang sangat umum di Kuningan adalah martabak. Tentu saja, jajanan tersebut bisa kita temui di banyak titik Kuningan....

Business

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi rekomendasi tempat ngopi dengan suasana berbeda. Kopi Lendot Mang Elon yang terletak di Desa Sadamantra Jalaksana. Kedai dengan suguhan...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Tempat yang satu ini bisa jadi rekomendasi buat kalian pemburu kuliner di Kuningan. Jobless Ina, sebuah kedai yang menyediakan Burger. Tempat...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Tulisan kali ini akan sangat relevan buat kalian yang malem-malem kelaparan, atau emang masih di luar dan nyari tempat nongkrong yang...

Advertisement