Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Alhamdulillah, Juara MTQ Diumrahkan

KUNINGAN (MASS) – Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Jawa Barat yang telah dilaksanakan di Kabupaten Subang sudah usai dan seperti di ketahui kontingan kota kuda meraih hasil maksimal.

Pada kegiatan apel pagi di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (14/09/2020). Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH didampingi oleh Wabup HM Ridho Suganda SH MSi dan Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi memberikan ucapan selamat kepada Kafilah Kabupaten Kuningan yang telah memenangkan lomba MTQ ke-36 tingkat provinsi.

Kegiatan perlombaan ini dilaksanakan tanggal 3 sampai 11 September 2020 dengan tema LPTQ ke-36 adalah “mewujudkan generasi Qur’ani menuju Jabar juara lahir batin dengan inovasi dan kolaborasi”.

https://kuninganmass.com/anything/religious/di-ajang-mtq-ayi-yusri-ahmad-tirmidzi-selamatkan-kuningan/

Jumlah total peserta yang mengikuti lomba MTQ sebanyak 1.137 orang dengan kategori lomba diantaranya cabang tilawah, cabang tahfizh.

Selain itu cabang tafsir, cabang syahril Quran, cabang fahmil Quran, cabang karya tulis ilmiah Al-Quran, dan cabang kaligrafi.

Dari Kabupaten Kuningan sendiri, total peserta adalah sebanyak 40 orang, dengan pembina sebanyak 7 orang dan official 10 orang.

Dari 40 orang peserta yang mewakili Kabupaten Kuningan, beberapa diantaranya yang mendapatkan medali yaitu Ayi Yusri Ahmad Tirmidzi cabang KTIQ/MMQ juara 1 .

Selanjutnya  Muhamad Riyan Amirudin cabang Qiroat Sab’ah dewasa Murrotal peringkat 5 harapan 2, Luthfi Muhammad Al- Fatih cabang tafsir bahasa arab peringkat 5 harapan 2.

Bupati memberikan uang kadeudeuh kepada masing-masing pemenang lomba MTQ ke-36 Tingkat Jawa Barat. Untuk juara 1 lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Quran (KTIQ) yang diraih oleh Ayi Yusri Ahmad Tirmidzi, bupati akan mengumrohkannya.

Ayi Yusri Ahmad Tirmidzi merupakan pemuda asal Desa Kertayasa, Kecamatan Sindangagung.  Ia  merupakan mahasiswa semester 7 jurusan PAI IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang berhasil menyisihkan para peserta lainnya dari berbagai daerah di Jawa Barat bahkan menyisihkan peserta yang pernah menjadi juara MTQ tahun 2018.

“Ini merupakan suatu penghargaan yang mengharumkan nama Kabupaten Kuningan dari ajang MTQ karena pada tahun ini Kuningan naik peringkat dari tahun sebelum nya yaitu ke-15 dan sekarang naik satu peringkat menjadi ke-14. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Anggota Komisi I DPRD Prov.Jabar F-Demokrat Yosa Octora Santono menekankan perlu ada penanganan serius pada sistem perizinan dan pengawasan terhadap perusahaan,...

Government

KUNINGAN (MASS)- Jumlah warga Kuningan yang positif  corona dalam data tiba-tiba bertambah menjadi 15 orang. Tentu ini mengherankan karena tidak laporan sebelumnya dilakukan swab....

Education

KUNINGAN (MASS)- Selain banjir ucapan selamat ulang tahun ke 17, Universitas Kuningan juga mendapatkan hadiah spesial berupa sepasang rusa  totol. Hadiah itu diperoleh dari...

Education

KUNINGAN (MASS)-  Universitas Kuningan atau Uniku berdiri pada tahun 2003. Universitas kebanggan warga Kuningan ini hadir setelah empat sekoloh tinggi yakni STKIP, STIE, Sekolah...

Advertisement