Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Dapat Ganti Rugi 129 Miliar, Kendaraan Baru Berseliweran di Desa Kawungsari

KUNIGAN (MASS)- Sejak mendapatkan ganti rugi  pembangunan Waduk Kuningan, warga Kawungsari Kecamatan Cibeureum bak menjadi miliader.

Total ada Rp129 miliar yang dibayarkan pemerintah kepada warga pemilik lahan sebanyak 279 bidang.

Ganti rugi yang diterima paling kecil Rp200 juta dan paling besar Rp1,6 miliar.

Dari kabar yang kuninganmass.com himpun, selain kembali dibelikan tanah dan sawah, banyak yang membeli kendaraan baik mobil maupun motor.

Dalam sehari ada puluhan motor yang diturunkan dari mobil. Begitu juga ada mobil baru yang datang, meski jumlahnya tidak sebanyak motor.

“Iya ada yang membeli kendaraan khususnya motor, kalau mobil tidak banyak. Untuk motor roda dua harganya terjangkau sehingga tidak sampai menguras tabungan,” ujar Camat Cibeureum  Drs Pulung Sugandi, Senin (22/2/2021).

Pihaknya mengaku, selalu mengingatkan warga agar lebih berhemat, karena perjalanan masih panjang. Mereka ditempat relokasi baru harus persiapan.

Dikatakan, meski banyak yang membeli kendaraan, tidak sedikit yang membeli rumah dan sawah di desa tetangga. Hal ini karena banyak laporan dari para kades.

“Para Kades laporan ada warga Kawungsari yang mencari tanah dan sawah,” jelasnya.

Terkait sisa uang, Camat Pulung, menjamin masih tersimpan di bank karena harga kendaraan motor dengan ganti rugi masih besar ganti rugi.

“Harga motor kan belasan juta hingga puluhan, kalau dapat ganti rugi Rp200 juta masih aman,” pungkasnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  Dr H Khalawi Abdul Hamid melakukan peninjauan  progres pembangunan rumah khusus...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebelumnya diberitakan, setelah adanya ganti untung terhadap warga Desa Kawungsari Kecamatan Cibeureum yang akan dijadikan Waduk Kuningan warga beramai-ramai membeli kendaraan...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Enam desa di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, akan ditenggelamkan pada bulan Juli mendatang. Pemukiman penduduk di sana tidak akan terlihat lagi....

Government

KUNINGAN (MASS)- Ditargetkan kelar pada 2019, ternyata hingga 2020 pembangunan Waduk Kuningan belum selesai. Padahal ketika presiden berkunjung ditargetkan 2019 bisa digunakan. Namun, hingga...

Advertisement