Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Dana Tak Kunjung Turun, Pengerjaan Proyek Terpaksa Ngebon Dulu ke Matrial

KUNINGAN (MASS)- Dana untuk proyek pengerjaan di delapan titik pada program peningkatan  pelayanan sapras desa perbatasan antar provinsi ternyata belum turun. Hal ini membuat para rekanan menjerit karena mereka tidak punya modal untuk melakukan pengerjaan itu.

Akhirnya solusi agar pengerjaan bisa dilakukan meski dana turun adalah mencari dana talangan dan juga ngebon barang-barang ke material. Cara ini sudah dilakukan karena waktu pengerjaan sudah mepet.

“Dana belum juga turun. Prediksi mingu depan turun. Seperti kita ketahui banyak rekanan yang modalnya dengkul sehingga terpaksa mencari material yang mau dibon dan ada, sehingga pengerjaan bisa dilakukan. Untuk pengerjaan sudah mendapatkan izin,” jelas   Kepala DPMD Drs Deniawan MSi melalui  Kabid Kabid Pemberdayaan Usaha Ekonomi Masyarakat H Deden Kurniawan, Jumat (20/12/2019).

Deni mengatakan, dana belum turun bukan hanya di Kuningan saja tapi semua daerah yang mendapatkan program peningkatan  pelayanan sapras desa perbatasan antar provinsi. Hal ini setelah dilakukan komunikasi dengan daerah lain dan juga pihak pemprov.

“Rekenan juga ada yang was-was takut dana tidak turun. Tapi kami yakinkan karena ini program dari Pemprov Jabar dan ada dalam angggaran,” pungkasnya.

Sementara itu adanya dugaan harus setor dana 10 persen  dari tiap desa penerima setor kepada pihak dinas belum mendapatkan tanggapan dari Bupati Kuningan H Acep Purnama. Orang nomor satu di kota kuda itu mengaku belum menerima laporan.

baca berita sebelumnya:    https://kuninganmass.com/government/penerima-bantuan-provinsi-curhat-harus-setor-10-persen-kadis-dpmd-itu-tidak-benar/

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berikut rincian penerima desa perbatasan di Kabupaten Kuningan

1.Pembangunan rabat beton dan TPT jalan penghubung di Desa Clebak Kecamatan Cilebak Rp 450.000.000

2.Pembangunan TPT dan RIUL jalan Desa Rp 300.000.000

3 Pembangunan saluran induk jalan raya Desa Bantarpanjang Rp300.000.000

4 Pembangunan jembatan dusun Maja Desa Dukuhbadag Rp500.482.000

5.Bantuan Pembangunan atau perehaban jalan lingkungan Desa Cipondok Rp300.000.000

6.Pembangunan riul jalan dan pengerasan jalan tembus antar Desa Ciangir-

Sukarapih serta pembangunan riul jalan TPT dan pengerasan jalan lingkar dusun II dan dusun III Rp 298.215.000

Advertisement. Scroll to continue reading.

7.Pembangunan rabat beton dan TPT jalan ekonomi Desa Citenjo Kecamatan Cibingbin Rp300.090.821

8.Permohonan pembangunan jembatan gantung Desa Cilebak Rp305.790.000 (batal). (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement