Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Uncategorized

Daftar Pemenang Lomba Cipta Menu

KUNINGAN (MASS)- Setelah melalui penilain yang dilakukan oleh dewan juri maka ditetapkan lima pemenang dari 32 peserta Lomba Cipta Menu yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kuningan. Lomba ini digelar di Halaman Panpada Paramarta Kuningan.

Menurut Ketua Panitia H Sanusi MP, Juara I direbut oleh TP PKK Kecamatan Cilimus  dengan nilai 1.153. Bagi peserta nomor 10 ini kemenanga ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya pada ajang Food Festival juga menyabet juara I. Sedangkan Juara II diraih Kecamatan Cigugur dengan nilai 1.040 dan Juara III disabet Kecamatan Cidahu dengan raihan nilai 1.029.

Selain Juara 1,II dan III, Panitia juga memilih juara harapan I dan II yang disebet oleh Kecamatan Subang dan Ciawigebang. Poin yang diperoleh adalah masih-masing 996 poin dan 942. Para pemenang mendapatkan hadiah dari pantia dan khusus juara dikirim ke tingkat Provinsi untuk wakil Kuningan.

“Untuk yang juara kita bina dulu dan nanti pada saat ditingkat provinsi bisa meraih hasil maksimal. Lomba tingkat provinsi akan digelar pada tanggal 25 Juli,” ujar pria yang juga Kabid Distribusi Pangan DKP Kuningan, usai acara, Rabu (18/7/2018).

Dikatakan, menu yang diciptakan oleh para peserta adalah menu sarapan, makan siang dan malam. Bukan hanya enak dan lezat tapi harus melihat kandungan gizi dari makanan tersebut.  Pihanya ia makanan yang disantap selalu mengandung prinsip Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).

“Sekali lagi digelar acara ini  tujuannya adalah untuk mengenalkan dan mengedukasi menu makanan asli produk lokal Kabupaten Kuningan menjadi kebutuhan pangan yang sehat dan bergizi bagi masyarakat Kuningan. Karena dengan kebutuhan pangan yang bergizi secara tidak langsung dapat berdampak baik terhadap kecerdasan anak,” ujarya.gelolaan cadangan pangan dan sekarang peraturan Bupati nomor 35 tahun 2018 tentang keamanan pangan pasar.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Untuk membantu warga Kuningan terutama yang jauh di perkotaan, Dinas Ketahanan Pangan Kuningan menggelar bazar murah. Kegiatan ini sudah digelar sejak Senin...

Advertisement