Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Culinary

Cobain, Disini Kita Bisa Makan Bakso atau Mie Plus Mangkuknya

KUNINGAN (MASS) – Kalian pernah gak, ngebayangin bisa makan mie atau bakso, lengkap dengan mangkoknya. Nggak kebayang donk, kok mangkok bisa dimakan. Nah, disini kalian bisa ngerasain sensasi makan bakso atau mie plus mangkok. Tenang, mangkoknya gak keras kok.

Namanya bakso mangkok. Meski berbentuk seperti halnya kebanyakan mangkok, namun seluruh teksturnya terbuat dari bahan adonan bakso. Olahan makanan yang satu ini, bisa kalian coba di Studio Mie nya tee Elly Sahara, tepatnya di Jl Cut Nyak Dien nomer 19 Cijoho Landeuh, tepatnya di pertigaan Sindangsari-Uniku, tusuksate.

“Semuanya terbuat dari daging sapi a, gak ada campuran daging lain,” ujar pemilik sembari menyajikan hidangan pada kuninganmass.com Senin (20/1/2020) siang.

Dalam bakso mangkok sendiri, kita bisa pilih mau mencicipi apa, karena bakso mangkok ini serba bisa digunakan, baik untuk kuah dan hidangan bakso, ataupun mie ayam, tergantung pesanan.

“Kita kan emang bikin sendiri, jadi kita jamin gak ada ada campuran pengawet, bahaya kan a kalo kebanyakan konsumsi makanan berpengawet,” terangnya.

Kami mencicipi hidangan bakso mangkok dengan kuah mie bakso yang khas serta tengkleng. Harum kuahnya yang menggoda memang selaras dengan rasanya. Warna kuning kuahnya menandakan kepekatan bumbu didalamnya. Selain rasa kuah yang pada dasarnya sudah menggelitik lidah, untuk yang hobi pedas, kita bisa sesuaikan sendiri kepedasannya sesuai selera pribadi.

Soal rasa bakso juga jangan ditanya, karena baksonya buatan sendiri, rasanya beneran fresh. Bakso dibuat tidak terlalu keras, dan tidak terlalu kenyal. Cocok deh buat segala usia. Selain teksturnya yang pas, rasa dari baksonya sendiri amat ketara. Rasa daging sapinya yang kuat, membuat setiap gigitan bakso menendang-nendang di lidah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Untuk rasa tengkleng/tulang ini juga beneran juara. Rasanya yang gurih-gurih sedep, membuat pelanggan lahap menghabiskan satu porsi yang mengeyanyangkan perut tersebut.

Beberapa pengunjung terlihat bergantian datang dan pergi. Banyak yang makan di tempat, ada juga untuk dibawa. Kadang beberapa pengguna layanan ojek daring juga datang.

Seperti rombongan ibu Tini dan rekannya. Mereka terlihat asyik dan seru menikmati makanan yang disajikan. “Rasanya mantap, maknyus endol,” katanya.

Selain bakso mangkok dengan kuah, kita juga bisa menikmati bakso mangkuk dengan mie ayam. Bedanya, tentu saja kalo dengan kuah bakso harus diwadahi mangkuk asli lagi, dan kalo tanpa kuah, kita bisa nikmati langsung. Di Studio Mie, selain olahan mie dan bakso, juga teratur menyajikan hidangan baru. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Kabupaten Kuningan pantes dijuluki kota bakso. Pasalnya, berbagai varian bakso hadir di kota kuda.  Konsumen mau pilih bakso apa saja tinggal...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian para pecinta olahan berupa mie, kalian wajib banget nih nyoba tempat yang satu ini. Sebuah kedai yang terletak di...

Advertisement