Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Club80’s Berikan Kado Istimewa Untuk Kuninganmass

KUNINGAN (MASS)- Kamis sore di lapangan Jakerti Jayamuda Sindangsari Kecamatan Luragung, Club80’s Kuningan kedatangan tamunya dari Majalengka yakni Holiday FC.

Holiday FC sengaja datang jauh jauh dari Majalengka ingin bersilaturahmi sambil bermain bola melawan Club80’s Kuningan yang sekarang ini sedang naik daun namanya di blantika persepakbolaan Kuningan hususnya dan Jawa Barat pada umumnya.

Club80’s yang berisikan pemain pemain mayoritas usia diatas 30 tahun ini menjadi buah bibir dan menjadi klub yang cukup diminati untuk di ajak bertanding dilaga-laga persahabatan.

Tentu  untuk mengasah kemampuan klub klub lokal yang ada di Kuningan dan sekitarnya. Selain karena sisa sisa skill pemainnya yang masih enak dilihat.

Juga terdapat beberapa nama yang sudah tidak asing lagi bagi pecinta sepakbola Kuningan, sebut saja Yudhi Agan, Yaya Kurniawan (KuKuY), Asep FRD, dan lain sebagainya.

Sementara itu Holiday FC merupakan klub asal Panjalin Majalengka yang berisikan pemain campuran baik dari segi usia dan daerah di Majalengka dan sekitarnya.

Terlihat juga beberapa pemain yang memperkuat PSGC Ciamis di divisi utama liga Indonesia menghiasi skuad Holiday FC di sore itu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pertandingan sore itu dipimpin oleh wasit Anas yang merupakan wasit terbaik yang dimiliki oleh Kuningan. Ia mempunyai lisensi nasional sehingga ia sering dipakai oleh PSSI untuk memimpin pertandingan skala liga.

Pada sore itu ia dibantu oleh dua asisten wasit untuk memimpin jalannya pertandingan di lapangan Jakerti Jayamuda desa Sindangsari Luragung.

Club80’s Kuningan yang sore itu memakai Jersey Home nya yang berwarna biru langit, semetara itu Holiday FC, mengenakan Jersey warna emas kombinasi hitam.

Manager Club80’s Yudhi Agan menurunkan skuad terbaiknya di babak pertama dengan memasang formasi ofensif 3-4-3, terlihat kiper senior nan berpengalaman Asep FRD dibawah mistar.

Ia dibentengi 3 bek tangguh, Diding, Sammy, dan Iman Rismana. Empat gelandang dipasang pada sore itu yakni Aan Yusan, Yaya Kurniawan (kukuy) merangkap kapten kesebelasan, Syukurahman, dan Asep Ambon.

Sedangkan untuk lini serang, trio idaman M Saepul Anwar, Dedy Fauzi dan Teguh Panca menjadi juru gedor bagi Club80’s Kuningan.

Jalannya babak pertama, kedua tim tampak saling meraba kekuatan lawannya masing-masing di sepuluh menit awal pertandingan.

Tidak banyak serangan membahayakan ke gawang masing-masing kesebelasan. Barulah di menit ke ’17 tusukan M Saeful Anwar dari sisi kanan pertahanan Holiday FC berhasil memecah kebuntuan di sore itu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia berhasil melewati hadangan tiga pemain bertahan Holiday FC dan dengan sepakan keras kaki kirinya ia berhasil merobek gawang Holiday FC ke sisi kiri pojok atas gawang sehingga merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Club80’s.

Seakan sudah menemukan momentumnya, Club80’s terus menggempur pertahanan Holiday FC, serangan bertubi-tubi dilancarkan dari sisi kiri dan kanan pertahanan Holiday FC.

Akhirnya gol kedua Dilaga itu kembali tercipta dimenit ’28 melalui tendangan keras kaki kanan kapten sekaligus playmaker andalan Club80’s Yaya Kurniawan (kukuy).

Ia menerima sodoran manja dari gelandang tua Asep Ambon, ia melepaskan tembakan dari luar kotak pinalti yang gagal diantisipasi oleh kiper Holiday FC, sehingga menambah keunggulan Club80’s menjadi 2-0.

Tak berhenti sampai disitu, melalui skema apik di sisi kiri, striker Tegar Panca meliuk liuk menyisir sisi kiri pertahanan lawan sebelum menghujamkan tendangan kerasnya ke dalam gawang Holiday FC dimenit ke ’39, skor bertambah menjadi 3-0 untuk keunggulan Club80’s Kuningan.

Seakan belum puas dengan dengan gol ketiga, M Saepul Anwar lagi lagi menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Holiday FC.

Ia mencetak gol keduanya sore itu di menit ke ’44, setelah menerima umpan matang dari Aan Yusan yang diselesaikan dengan sentuhan dingin ke kiri jala gawang Holiday FC. Skor kembali berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Club80’s.

Tak lama setelah gol tersebut, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak pertama usai.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lanjut ke babak kedua, terjadi perubahan drastis dilakukan Club80’s dengan mengganti hampir seluruh pemainnya, dan hanya menyisakan Diding dan M Saepul Anwar saja di babak kedua ini. Kiper kawakan Asep FRD, yang terlihat banyak melakukan penyelamatan gemilang dibabak pertama digantikan oleh kiper senior Yudhi Agan dibawah mistar.

Dua bek sayap Iman Rismana digantikan oleh Iman Byson, dan Didin Sammy yang bermain taktis di babak pertama digantikan oleh Uchida yang sama sama pemain uzur.

Di lini tengah, gelandang pengangkut ‘galon’ Syukurahman digantikan oleh Johan Hendryco, kapten kesebelasan Yaya Kurniawan (kukuy) digantikan oleh Fani Budiman, serta pemain sepuh Asep Ambon oleh Arie Santo.

Dan untuk lini serang ‘si orang ke tiga’ M zein Ramdhani masuk menggantikan Tegar panca serta M. Reubech mengganti striker gaek Dedy Fauzi yang merupakan mantan pemain Persima Majalengka.

Seakan tak mau pulang ke Majalengka membawa hasil buruk, Holiday FC langsung tancap gas begitu Wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan babak kedua dimulai.

Kaget akan serangan tiba tiba, pertahanan Club80’s yang dikomandoi oleh Diding yang juga pengusaha Martabak ‘Ammar’ asal Padarek ini gagal membendung pergerakan Denias dimenit ke 49, striker Holiday FC yang berhasil melepaskan tembakan keras ke arah gawang Club80’s.

Tendangan keras tersebut berhasil ditangkap oleh kiper Yudhi Agan, namun akibat licinya bola sehingga bola yang berhasil ditangkap tersebut bergulir masuk kedalam gawang Club80’s.

Sehingga kedudukan berubah menjadi 1-4 untuk keunggulan Club80’s.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terjadi pelanggaran keras pada menit ’51, striker lincah M Saepul Anwar dilanggar oleh pemain belakang Holiday FC, sehingga ia digantikan oleh sayap kanan bertenaga kuda, Jr Lili, mantan pemain muda Persikasi Bekasi.

Permainan berbalik arah di babak kedua M Saeful Anwar keluar arena tersebut, Holiday FC terus menggempur pertahanan Club80’s dari segala sisi.

Tepat di menit ke ’55, Diding mengganjal striker Holiday FC didalam kotak pinalti, tak ayal Wasit langsung menunjuk titik putih untuk Holiday FC.

Penalti di ambil oleh Yudis kapten Holiday FC , namun sayangnya berkat kegemilangan kiper Yudhi Agan, tendangan kerasnya ke pojok kiri gawang berhasil dibaca dengan sempurna. Ia berhasil menepis tendangan penalti tersebut, sehingga skor tetap terjaga untuk keunggulan Club80’s.

Lagi lagi penalti diberikan wasit kepada Holiday FC di menit ke ’63, Diding melakukan pelanggaran tak semestinya didalam kotak pinalti terhadap striker Holiday FC.

Sehingga Wasit menunjuk titik putih ke dua nya sore itu dan wasit memberikan kartu kuning kepada mantan pemain Persikota tersebut.

Kali ini tendangan penalti diambil oleh pemain senior berpengalaman dari Cirebon yakni Aby Adzkar.

Ia berhasil mencetak gol setelah tendangan pinaltinya berhasil masuk ke pojok kanan bawah kiper Yudhi Agan, yang gagal membendung tendangan keras dari pemain berwajah tampan tersebut walaupun sudah benar membaca arah bola.

Advertisement. Scroll to continue reading.

setelah gol tersebut, Defisit gol menjadi 4-2 Untuk keunggulan Club80’s.

Serangan tak kenal henti dari Holiday FC, menusuk jantung pertahanan Club80’s, namun berkat kesigapan kiper Yudhi Agan yang jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Maka selamatlah gawang Club80’s kuningan. Club80’s sendiri dibabak kedua ini hanya sesekali melancarkan serangan melalui serangan balik, Namun selalu gagal dibarisan pertahanan Holiday FC.

Lagi dan lagi, pada menit ’80 wasit memberikan Penalti ke tiga di sore hari itu untuk Holiday FC, setelah Iman Byson melakukan tackling tidak sempurna terhadap striker Holiday FC.

Dan tanpa ragu wasit Anas sore itu menunjuk titik putih untuk ketiga kalinya. Kali ini tendangan diambil sendiri oleh Efar Januar.

Dan untuk kali kedua Yudhi Agan berhasil mementahkan penalti yang ditendang oleh pemain asal Majalengka tersebut.

Yudhi Agan berhasil membaca arah bola ke sisi kanan gawang dan berhasil menepis nya keluar gawang. Maka selamatlah gawang Club80’s dari kebobolan lebih banyak.

Tidak ada gol tambahan lagi setelah itu, dan tepat wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak kedua. Skor tidak berubah 4-2 untuk keunggulan Club80’s kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Seusai pertandingan, ditemui wartawan dari Kuninganmass yang ikut away jauh ke Luragung sore itu, Yudhi Agan selaku Player manager Club80’s mengatakan , pertandingan persahabatan sore ini kita kedatangan tamu dari ‘negeri jauh disebrang gunung Ciremai. Mereka memainkan permainan yang enak ditonton.

“Tapi Alhamdulillah, Kemenangan sore ini berhasil kami rebut, dan kami persembahkan sebagai kado ulang tahun untuk Kuninganmass yang bertepatan sedang berulang tahun di hari ini,” jelasnya.

Diterangan,  tapi bukan kemenangan yang kami tuju, yang penting teman teman bisa bermain bagus saja itu sudah cukup senang.

Kapten tim Yaya Kurniawan (kukuy) juga menimpali,  Yudhi Agan menjadi pahlawan sore iitu. Ia berhasil mementahkan 2 kali penalti.

“Dia menjadi ‘Hero’ bagi tim di sore ini, man of the match lah pokoknya” seru Yaya Kurniawan sambil tertawa lepas disertai tawa seluruh punggawa tim disore hari itu.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Banyak pertanyaan yang muncul ketika Wabup Ridho Suganda tidak hadir dikunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pendopo Kuningan. Bukankah mereka sudah...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH MH mendapat kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ph D Sabtu (17/04/2021) bertempat di Pendopo...

Government

KUNINGAN (MASSS)- Setiap orang tidak akan mengetahui nasibnya kelak akan seperti apa. Apakah akan menjadi pejabat atau masyarakat biasa. Hal ini pun terjadi dengan...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Kecintaan kepada alumni tentu tidak akan diragukan karena kita bisa seperti ini karena ada perena tempat kita dulu menuntu ilmu. ‘ Begitu...

Advertisement