Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Cisantana, Sambut Baik Program Desa Tangguh

KUNINGAN (MASS) – DT Peduli Kuningan terus fokus melakukan pembinaan Desa Tangguh di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur. Terakhir, pada Kamis (16/9/2021) kemarin, DT menggelar audiensi dengan aparat desa setempat.

Hadir dalam audiensi, Kepala Cabang DT, Kepala Desa Cisantana, juga pembina kelompok Darut Tauhid Creative Center (DTCC).

Kepala DT Peduli Kuningan Muchamat Zusuf menyebut DT hadir di Cisantana dengan target membangun sentralisasi 5 pilar Desa Tangguh. Pilar itu mepiputi dakwah, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial kemanusiaan.

“Sejak November 2020, Alhamdulillah program yang telah dilakukan yaitu pembinaan Petani Tangguh, dan Daarut Tauhiid Creative Center (DTCC) sebagai wadah untuk pengolahan hasil panen dari para petani. Program charitas seperti Jumat berkah, berbagi sembaho dan santunan serta program lainnya, “ujarnya sembari menyebut program DTCC berupa olahan bawang daun sambal tabur.

Bahkan, dalam waktu dekat ini, Zusuf menyebut pihaknya akan memulai program pilar kesehatan berupa pencegahan stunting. Dan tentu, itu butuh kolaborasi yang baik dengan pihak pemdes.

Kepala Desa Cisantana Ono Suratno memyambut baik program yang digagas DT Peduli di desanya. Tinggal membangun pola sinergi kedepan.

“Program DT Peduli sangat baik, dan kami juga menyambut baik. Tinggal bagaimana pola sinergi yang akan dibangun, ini perlu rembug dan kumpul bersama dengannpemdes dan pihak yang terkait, selanjutnya harus diagendakan,” ujarnya. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Warga  Kecamatan Ciawigebang dibuat panik pada Jumat  (22/10/2021) pagi. Pasalnya, mereka mendapatkan pesan melalui whatsapp yang berisi adanya acaman bom di semua...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Festival yang digelar Disporapar dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Dunia, dinilai salah lokasi. Hal itu disampaikan warga Kecamatan Subang, Nurkholik. Kholik...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Selagi masih menyandang mahasiswa, berwirausaha lebih banyak jalan. Hal itulah yang tersirat saat Tasya Komarasari, perempuan cantik asal Desa Pagundan Kecamatan...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Sahabat Ganjar DPC Kuningan terus genjar  memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024 kepada masyarakat luas. Kali ini para supir angkot...

Advertisement