Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Ciayumaja Darurat Banjir, ACT Galang Donasi

KUNINGAN (MASS) – Beberapa wilayah di Ciayumaja (Cirebon, Indramayu dan Majalengka) terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Seperti yang terjadi di Kec. Haurgeulis Indramayu, Desa Bojong Kulon dan Desa Susukan Kecamatan Susukan, atau di Pesantren Gintung Tengah Ciwaringin, Sarabau Plered serta Perumnas Darurat Perumahaan Banjarwangunan dan beberapa daerah lainnya.

Banjir sendiri mulai terjadi sejak sore pada beberapa hari lalu. Bahkan beberapa tak kunjung surut karena hujan deras terus mengguyur.

Lembaga kemanusiaan ACT Cirebon, melalui marcomnya Umar melaporkan banyak warga terdampak banjir mengungsi di masjid dan fasilitas umum yang tidak terendam banjir.

Bukan hanya itu, jalan raya dan sekolah pun tak luput dari banjir. Bahkan, relawan yang turun pun harus menggunakan perahu karet dalam mengirimkan bantuan.

“Sahabat, awal tahun ini banyak saudara kita yang terdampak musibah. Mari kita doakan saudara sebangsa agar Allah senantiasa menjaga mereka,” ajak Umar beberapa waktu lalu.

ACT sendiri, membuka penggalangan donasi bagi siapapun yang terketuk hatinya untum membantu. Bantuan bisa dikirim ke Rekening BNIS 8800 009 255 a.n Aksi Cepat Tanggap.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Siapa yang menyelesaikan kesulitan seorang mukmin dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, niscaya Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya pada hari kiamat,” ujar Umar menyampaikan hadist yang diriwayatkan HR. Muslim. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN(MASS)-Allah menciptakan manusia sebagai makhluk yang paling sempurna, ia diberikannya dengan pikiran dan akal . Dengan kesempurnaannya Allah memerintahkan para malaikat untuk bersujud kepada...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Geliat sepak bola di Kabupaten Kuningan memang terus berkobar. Salah satunya adalah dengan yang ditunjukan para pemuda desa dengan membentuk tim...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dr Hj Susi Lusiyanti MM me;aui Kabid P2PL dr H Deny  Mustofa  mengatakan,  vaksin tahap kedua telah...

Education

KUNINGAN (MASS) – Meski pada pemberitaan sebelumnya, pihak Asep Karsono telah mengklaim akan keabsahan memimpin HMI Cabang Kuningan, nyatanya HMI yang dipimpin Ghozin tetap...

Advertisement